Berita Manggarai Barat

Pemerintah Daerah Diminta Dukung Pelaksanaan LPSE

Semua Pemerintah Daerah (Pemda) dan komponen terkait diminta mendukung pelaksanaan LPSE di daerahnya masing-masing.

Pemerintah Daerah Diminta Dukung Pelaksanaan LPSE
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Peserta Rakernas LPSE di Jayakarta Hotel Labuan Bajo, Rabu (25/7/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Semua Pemerintah Daerah (Pemda) dan komponen terkait diminta mendukung pelaksanaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di daerahnya masing-masing.

"Kami mohon agar di antara kita memberikan dukungan, baik dari pimpinan daerah dan semua kita agar bisa bekerja dengan baik. Dukungan ada macam-macam, mulai dari SDM, infrastrukturnya sampai ke anggaran," kata Deputi Bidang monitoring, evaluasi dan perkembangan sistem informasi pada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), Sarah Sadiqa.

Baca: Sandiaga Uno Dilaporkan ke Polisi, Dimintai Tanggapannya, Begini Jawabannya

Dia menyampaikan itu saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), tentang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).
Kegiatan itu berlangsung di Jayakarta Hotel Labuan Bajo, Rabu (25/7/2018).

Sebanyak 22 LPSE dari pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi NTT, menghadiri Rakernas itu serta 34 LPSE dari pemerintah provinsi di Indonesia.

"Sudah saatnya kita tidak lagi berpikir yang manual tetapi sudah elektronik," kata Sarah.

Sementara itu, Sekda Manggarai Barat (Mabar) Rofinus Mbon, menyampaikan bahwa penerapan LPSE di Kabupaten Mabar masih menghadapi beberapa kendala.

"Kami minta dibantu karena kami masih mengalami hambatan dan halangan terkait penerapan sistem elektronik. Masyarakat kami masih terbiasa dengan sistem manual, belum akrab dengan sistem elektronik. Belum lagi kalau dikaitkan dengan infrastruktur pendukung sistem elektronik yang masih terbatas," kata Rofinus. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help