Berita Larantuka

Nani Bethan: Sudah Saatnya Pos Pantau Lantas di Larantuka Dilengkapi CCTV

Ketua DPRD Yoseph Nani Bethan mendukung hadirnya Pos Pantau Lantas Wira Pratama Polres Flotim di komleks pertokoan Larantuka Rabu (25/7/2018).

Nani Bethan: Sudah Saatnya Pos Pantau Lantas di Larantuka Dilengkapi CCTV
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Nani Bethan didampingi oleh Wakil Bupati Flotim Agus Boli dan Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho Rabu (25/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yoseph Nani Bethan mendukung hadirnya Pos Pantau Lantas Wira Pratama Polres Flotim di komleks pertokoan Larantuka Rabu (25/7/2018).

Pos Pantau Lantas tersebut diresmikan oleh Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli, disaksikan Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho dan para perwira Polres Flotim dan anggota.

Kasat Pol PP Flotim Donatus Kopong Weran, dan anggota serta perwakilan dari Dinas Perhubungan Flotim.

Baca: Siksa Istrinya, Suami Mabuk Ini Diikat oleh Tetangga

Nani Bethan di sela peresmian Pos Lantas itu mengungkapkan lembaga DPRD Flotim sangat mendukung kelancaran tugas kepolisian dalam melayani masyarakat Flores Timur.

Kehadiran lembaga-lembaga vertikal termasuk kepolisian di daerah, kata Nani Bethan sangat mendukung proses pembangunan di daerah.

Karena itu demi kelancaran tugas kepolisian, kata pemerintah daerah dengan tetap mematuhi regulasi yang ada dapat membantu kelancaran tugas kepolisian melayani masyarakat.

Mana kala instansi vertikal seperti kepolisian Polres Flotim, Kodim 1624/Flotim, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan mengalami kesulitan menyediakan fasilitas padahal sangat diperlukan dalam melayani masyarakat, pemerintah wajib membantu.

Untuk melengkapi fasilitas pendukung Pos Pantau Lantas seperti CCTV dan lainnya, Nani Bethan memastikan DPRD siap mendukung.

Jika bukan menjadi program kepolisian, Dinas Perhubungan dan Pol PP bisa merancang program penyediaan fasilitas berbasis IT seperti CCTV di titik strategis di sekiar kompleks pertokoan Larantuka.

Dengan fasilitas IT itu, kata Nani Bethan diharapkan angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan.

Nani Bethan menyebutkan dua faktor utama kecelakaan lalu lintas yakni faktor masyarakat dan faktor fasilitas pengatur lalu lintas.

Karena itu sebagai ketua DPRD Flotim, Nani Bethan menyatakan siap mendukung untuk mempermudah instansi vertikal melayani masyarakat di Flotim.

"Kita sangat dukung adanya pos pantau lantas, ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Nani Bethan. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help