Berita Manggarai

16 Tim di Kota Ruteng Ikut Lomba Cerdas Cermat Panca Windu SDI Woang

Sebanyak 16 tim dari enam SD di Kota Ruteng mengikuti lomba cerdas cermat dalam rangka Panca Windu SDI Woang ke-40 di Kampung Woang.

16 Tim di Kota Ruteng Ikut Lomba Cerdas Cermat Panca Windu SDI Woang
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Kepala Sekolah SDI Woang, Saverinus Jemaat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Sebanyak 16 tim dari enam SD di Kota Ruteng mengikuti lomba cerdas cermat dalam rangka Panca Windu SDI Woang ke-40 di Kampung Woang, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Perlombaan tersebut berlangsung selama dua hari sejak Senin (23/7/2018) hingga Selasa (24/7/2018) siang.

Baca: Tari Hegong dan Tagana Buka Seremonial Munas IV ASTTI 2018 di NTT

"Pada final hari ini, Selasa (24/7/2018) siang, ada empat tim yang lolos. Keempat tim tersebut dari SDK Ruteng V tiga tim dan SDK Ruteng III satu tim. Lomba ini memperebutkan Piala Bergilir Wabup Manggarai. Selain itu ada piagam dan uang pembinaan dari Panitia Panca Windu SDI Woang," kata Kepala Sekolah SDI Woang, Saverinus Jemaat, saat ditemui POS-KUPANG.COM di SDI Woang, Selasa (24/7/2018) siang.

Ia mengatakan, lomba cerdas cermat, Senin (23/7/2018) pagi, dibuka secara resmi oleh Koordinator Pendidikan Kecamatan Langke Rembong, Simon Mangu, S.Pd.

"Pada puncak peringatan Panca Windu SDI Woang, Rabu (25/7/2018) pagi, akan dilakukan misa oleh Pater Hubert Muda, SVD dan dihadiri Bupati Manggarai, Wabup Manggarai, pimpinan DPRD dan pimpinan OPD Manggarai serta orangtua dan alumni SDI Woang," kata Saverinus.

Ia mengatakan, peringatan Panca Windu SDI Woang diawali dengan pertandingan sepakbola U-13 antar SD di Manggarai dan pelatihan kewirausahaan pada alumni oleh Memik Tahu, pengusaha pertanian di Manggarai.

Selain itu dilakukan penyuluhan reproduksi bagi anak remaja oleh dr. Erlan Haba, alumni SDI Woang yang bekerja di Puskesmas Cancar.

"Kami ingin pada Panca Windu semua ikut merayakan keberhasilan sekolah," kata Saverinus. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help