Berita Internasional

Superior General SVD Sedunia Pater Paul Budi Kleden Mohon Dukungan Doa

Superior General SVD yang baru, Pater Dr. Paul Budi Kleden SVD meminta dukungan doa dari teman-temannya dan umat seluruh dunia

Superior General SVD Sedunia Pater Paul Budi Kleden Mohon Dukungan Doa
Facebook
Superior General SVD yang baru, Pater Paul Budi Kleden SVD 

POS-KUPANG.COM - Superior General SVD yang baru, Pater Dr. Paul Budi Kleden SVD meminta dukungan doa dari teman-temannya dan umat seluruh dunia bagi tugas dewan pimpinan Dewan General SVD yang baru.

Permintaan itu disampaikannya melalui akun Facebook pribadinya, Rabu (18/7/2018), ketika mengumumkan telah berakhirnya Kapitel Umum ke-18 Serikat Sabda Allah (SVD), Sabtu (14/7/2018). 

Baca: Liga 1 Indonesia, Live Streaming PS Tira vs Borneo FC Pukul 18.30 WIB Malam Ini

"Terima kasih banyak untuk semua doa selama masa persiapan dan selama berlangsungnya kapitel. Secara khusus saya sampaikan banyak terima kasih untuk ucapan selamat pada kesempatan pemilihan saya pada tanggal 4 Juli (2018)."

"Dengan rendah hati saya mohon agar kami, dewan pimpinan yang baru, menjadi bagian dari ujud-ujud doamu. Mohon dukungan dan kerja sama," tulis Paul Budi Kleden.

Dia menyampaikan pesannya dalam empat bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Spanyol dan Jerman.

Pater Paul Budi Kleden SVD terpilih menjadi Superior General SVD sejagat pada 4 Juli 2018. Dia terpilih pada minggu terakhir Kapitel General SVD yang berlangsung Roma, Italia, sejak 17 Juni 2018.

Informasi terpilihnya Pater Budi Kleden menjadi Superior General SVD sudah terseber di media sosial milik beberapa confrater SVD antara lain di Facebook Pater Felix Baghi SVD dan Pater John Bakok SVD. Juga facebookers yang mengenal atau pernah mendapat didikan Paul Budi Kleden. Banyak tanggapan dan ucapan selamat diberikan atas terpilihnya Pater Budi Kleden SVD sebagai Superior Genderal SVD ini.

Superior General SVD yang baru, Pater Paul Budi Kleden SVD.
Superior General SVD yang baru, Pater Paul Budi Kleden SVD. (Facebook)

"Puji Tuhan...hari ini rabu 04 juli dlm sesi rapat pertama jm 10.00 - 11.00, P. Dr. Paulus Budi Kleden SVD terpilih sebagai superior general ke 12 serikat sabda allah (svd). Kita dukung dia dlm doa. Mksh," tulis Pater Yosef Masan Toron SVD di akun Fb-nya. Pater Yosef adalah Provinsial SVD Ruteng Flores yang juga mengikuti Kapitel General SVD di Roma.

"Proficiat untuk pater Superior General yg baru:Pater Paulus Budi Kleden svd.Doaku selalu untumu.Pater Yosef Masan Toron, salam ku untuknya dan juga utk mio semua utusan Indonesia," tulis Pater Lazaro Niron, misionaris SVD asal Flores yang bertugas di Amerika Selatan (Latin).

"Sangat membanggakan SVD di seluruh dunia krn Pater Budi Kleden SVD masih muda menjadi Pater Superior General SVD di dunia. Profisiat Pater Budi Kleden SVD, Profisiat SVD Indonesia. Ini sepertinya Seorang Biarawan pertama dari Indonesia yang menjadi Superior General suatu Kongregasi biarawan di dunia. Moga Pater Budi Kleden sehat dan diberi kekuatan Roh Kudus yang melimpah," tulis Gabriel Wujon.

Halaman
123
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved