Berita Sumba Barat

Tak Cukup Bukti, Polisi Lepas 7 Warga SBD, Kapolres Sumba Barat Sebut Mereka Kerja Profesional

Penyidik Polres Sumba Barat melepas tujuh warga Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), karena tidak menemukan bukti cukup untuk terus memrosesnya.

Tak Cukup Bukti, Polisi Lepas 7 Warga SBD, Kapolres Sumba Barat Sebut Mereka Kerja Profesional
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.Ik

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.Ik, menegaskan, penyidik Polres Sumba Barat melepas tujuh warga Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Senin (16/7/2018) karena dalam proses pemeriksaan tidak menemukan bukti yang cukup untuk terus memrosesnya.

Dengan demikian penyidik Polres Sumba Barat Barat melepasnya. Penyidik hanya memiliki Waktu 1 x 24 jam memeriksa seseorang dan bila tidak memiliki bukti permulaan yang cukup maka penyidik melepasnya.

Baca: Ibu Ini Cerita Soal Anaknya yang Terkena Diare, Simak Ceritanya

Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.Ik menyampaikan hal itu di sela-sela memimpin pengamanan terhadap pelaksanaan kegiatan sidang sinode GKS ke-42 di Klasis Wanokaka di Wanokaka, Kecamatan Lamboya, Sumba Barat, Rabu (18/7/2018).

Menurut Kapolres Michael, penyidik Polres Sumba Barat bekerja profesional tanpa memadang bulu satu dengan lainnya. Hanya saja orang mengkait-kaitan dengan hal-hal lain. Kebetulan pada masa pilkada seperti sekarang.

Karena itu, Kapolres Michael menegaskan, kerja penyidik adalah kerja profesional sehingga demi hukum ketujuh warga SBD dilepas karena tidak memiliki cukup bukti untuk diproses hukum seterusnya.

Karena itu, ia meminta warga SBD memahami tugas dan tanggung jawab kepolisian Polres Sumba Barat sebagai lembaga penegak hukum di wilayah ini.

Sebelumnya ketujuh warga SBD tersebut ditangkap aparat kepolisian dan Brimob yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban kantor KPU SBD di sekitar kantor KPU SBD, Minggu (25/7/2018) pukul 01.30 dini hari. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help