Berita Kabupaten Belu

Mahasiswa KKN dan TNI di Belu Tata Obyek Wisata Air Terjun di Kampung Dualasi Raihulun

Mahasiswa KKN dan TNI di Belu menata obyek wisata Air terjun di Kampung Dualasi Raihulun, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu.

Mahasiswa KKN dan TNI di Belu Tata Obyek Wisata Air Terjun di Kampung Dualasi Raihulun
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Anggota Satgas Pamtas Yonif 743/PSY dan mahasiswa STTP Malang, Jawa Timur yang melaksanakan KKN saat menata obyek wisata Air Terjun di Lasiolat. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Mahasiswa KKN dan TNI di Belu menata obyek wisata Air terjun di Kampung Dualasi Raihulun, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Kamis (19/7/2018).

Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu memiliki salah sejumlah obyek wisata dengan panorama yang sangat bagus. Salah satunya adalah Air terjun yang terletak di Kampung Dualasi Raihulun.

Baca: Labkes NTT Memiliki Alat Baru untuk Pemeriksaan Kesehatan Lingkungan, Ini Namanya

Keindahan dan keunikan lokasi wisata ini belum dikenal banyak orang karena belum ditata secara baik dan rendahnya promosi yang dilakukan pemerintah.

Potensi pariwisata yang begitu indah dan menarik itu menggugah hati anggota Satgas Pamtas Yonif 743/PSY dan mahasiswa STTP Malang, Jawa Timur yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Lasiolat.

Dua elemen ini akhirnya bersepakat untuk menata obyek wisata Air terjun di Kampung Dualasi Raihulun, Kamis (19/7/2018). Kegiatan yang mereka lakukan adalah merancang sebuah pohon di dekat lokasi menjadi sarana untuk selfie agar bisa melihat keindahan air terjun dari ketinggian.

Mereka merancang batang pohon sebagai tiang penyangga lalu di antara dahan pohon itu dipasang papan menyerupai bale-bale sehingga bisa menjadi tempat bagi pengunjung untuk berselfie.

Camat Lasiolat, Stefanus L. S.Sos merasa bangga atas inisiatif anggota Satgas Pos Mahen yang telah berupaya mengembangkan dunia kepariwisataan di Kecamatan Lasiolat. Terima kasih juga buat mahasiswa KKN dari STTP Malang yang memberikan dukungan dalam merancang tempat wisata tersebut.

Kepala Desa Dualasi Raihulun, Sebastiana Mako menyampaikan trima kasih atas peran serta TNI dan mahasiswa dalam meningkatkan nilai jual obyek wisata air terjun.

Mako mengharapkan, dengan dibangunnya sarana selfie ini dapat menambah jumlah kunjungan ke obyek wisata tersebut.

Danpos Mahen, Letda (Inf) Ida Ketut Kemenuh mengatakan TNI akan terus berupaya membantu memajukan wilayah Lasiolat dengan mengembangkan potensi yang dimiliki. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help