Berita TTS

Ini Visi Misi dan Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih

Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih sudah menyiapkan visi misi sebagai arah pembangunan TTS lima tahun

Ini Visi Misi dan Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih
pos kupang.com, dion kota
Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih, Epy Tahun dan Army Konay 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Kabupaten TTS telah memiliki pemimpin baru untuk periode 2019-2024 mendatang. Epy Tahun dan Army Konay didaulat rakyat menjadi bupati dan wakil bupati TTS melalui Pilkada serentak 27 Juni lalu.

Untuk menjawab kepercayaan masyarakat TTS, Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih sudah menyiapkan visi misi sebagai arah pembangunan TTS lima tahun kedepan. Untuk mencapai visi dan misi, Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih telah menyiapkan sedikitnya 15 program unggulan dan program inovasi.

Epy Tahun dan Army Konay me?miliki visi mewujudkan TTS sebagai pusat pertumbuhan ekonomi menuju masyarakat yang maju, adil dan sejahtera. Untuk itu, keduanya merumuskan empat misi guna mencapai visi telah ditetapkan.

Empat misi tersebut di antaranya, pertama, meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik, efektif, efisiendan bebas KKN melalui reformasi birokrasi. Kedua,mempercepat aksesibilitas masyarakat terhadap kebutuhan dasar seperti, jalan, jembatan, perumahan, listrik, air bersih dan irigasi. Ketiga, meningkatkan kualitas SDM baik dari segi pendidikan, kesehatan, gender, pemuda dan penyandang distabilitas. Dan misi keempat, meningkatan pendapatan masyarakat dalam bidang pertanian, peternakan,pariwisata,perindustrian dan perdagangan.

Empat misi tersebut, diterjemahkan Bupati dan wakil bupati TTS terpilih melalui 15 program prioritas di antaranya, pertama, pembangunan rumah layak huni. Kedua, pembangunan sumur bor menambah intensitas penyaluran air minum dalam kota soedan rehabilitasi jaringan air bersih. Ketiga, mengangkat guru honor Paud, TK, SD dan SMP dengan SK bupati dan diberikan gaji sebesar UMP.

Sedangkan untuk paras pelajar akan diberikan beasiswa. Keempat, pengangkatan bidan dan perawat desa dengan SK bupati. Kelima, meningkatan upah tenaga cinta lingkungan dan insentif bagi tenaga kebersihan serta pengangkatan dokter hewan dan tenaga keswan untuk mendukung program di bidang peternakan. Keenam, meningkatan honor untuk perangkat desa termaksud RT/RW serta Linmas. Ketujuh, sertifikasi tanah masyarakat. Kedelapan, pasar malam dan car free Day. Kesembilan, bantuan pembangunan fisik rumah ibadat. Kesepuluh, mendukung serta mewujudkan TTS ku firdausku lewat beberapa destinasi wisata di kabupaten TTS dan penataan kota Soe sebagai kota wisata religi.

Kesebelas, bantuan benih, pupuk dan obat-obatan untuk petani serta pengembangan ikan air tawar. Kedua belas, pemberdayaan ekonomi kaum muda melalui institusi keagamaan secara proporsional. Ketiga belas, memasangan lampu jalan di seluruh wilayah ibu kota kecamatan se kabupaten TTS. Keempat belas, Revitalisasi TPA Nonohonis menjadi TPA wisata edukasi dan program kelima belas, revitalisasi PD mutis jaya sebagai penampung produk-produk dari Bumdes

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih juga menyiapkan program inovasi yang akan dilakukan di lima tahun kepemimpinannya di antaranya, membuat smart village, one village -one prodact, program 2.660 pemuda desa berwirausaha, 100 industri rumah tangga untuk 10.000 lapangan kerja baru, program konservasi lahan dan air, pembentukan brigade siaga bencana untuk mengatasi kematian ibu, anak dan bayi serta menolong orang sakit, penerapan sistem rapot camat dan lurah untuk mengukur kinerja dengan 10 indikator, revitalisasi obyek wisata dan penataan destinasi wisata baru. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved