Berita Ngada

Dandim 1625 Ngada Sampaikan Hal Ini Kepada Masyarakat Ngada dan Nagekeo

Semua elemen masyarakat Ngada dan Nagekeo yang sudah ikut menyukseskan Pemilukada yang aman dan damai diwilayah itu.

Dandim 1625 Ngada Sampaikan Hal Ini Kepada Masyarakat Ngada dan Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Dandim Ngada, Letkol Czi Arman Hidayah, S.Sos dan Kapolres Ngada, AKBP Firman Affandi, S.I.K dihalaman Mapolres Ngada

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Dandim 1625/Ngada, Letkol Czi Arman Hidayah, S. Sos, menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Ngada dan Nagekeo yang sudah ikut menyukseskan Pemilukada yang aman dan damai diwilayah itu.

Letkol Arman mengatakan, TNI hadir untuk mengawal dan membantu tugas Kepolisian agar selama proses pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Ngada dan Nagekeo berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Letkol Arman mengaku semua proses dari awal hingga usai Pilkada berjalan aman lancar serta kondusif.

Letkol Arman juga mengimbau usai Pilkada tidak boleh saling menyalahkan dan tidak boleh saling bermusuhan. Tapi mari satukan hati dan bergandengan tangan untuk sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga terciptanya hidup yang rukun dan damai.

"Saya dari awal harapkan agar pemilihan ini berjalan baik mulai dari tahap kampanye, pencoblosan, penghitungan suara dan tahap Pasca Pilkada. Kita harus sepakat agar pesta rakyat ini berjalan baik, tidak ada kebencian, tidak ada perkelahian, tidak ada peperangan dan lain-lain yang bertentangan dengan hukum," ungkap Letkol Arman, kepada Pos Kupang.Com, Minggu (8/7/2018).

Letkol Arman mengungkapkan, kehadiran TNI dan Polri menjadi sebuah kaharusan yang menjamin rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat.

TNI dan Polri, kata Letkol Arman, bukan musuh, melainkan sahabat serta mitra bagi semua elemen demi terciptannya suasana aman dan damai ditengah masyarakat.

"Kami TNI/Polri bukan musuh tetapi kami datang dan siap mengawal untuk memberikan rasa aman, nyaman untuk masyarakat di Kabupaten Ngada dan Nagekeo," ujar Letkol Arman.

Letkol Arman mengaku, berdasarkan laporan anggotanya, situasi di Kabupaten Ngada dan Nagekeo sampai saat ini sangat kondusif. Tidak ada hal-hal yang perlu ditakuti. Semuannya aman terkendali.

"Hasil laporan dari anak buah saya yang ada di lapangan, bahwa situasi di Kabupaten Ngada dan Nagekeo hingga saat ini terpantau aman dan terkendali, dengan demikian saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Ngada dan Nagekeo agar terus menjaga keamanan dan ketertiban. Oleh karena partisipasi masyarakat, keamanan dan ketertiban bisa kita wujudkan bersama," ungkap Letkol Arman.

Letkol Arman berharap agar jika ada orang yang tidak bertanggungjawab dan mencoba untuk mengganggu keamanan diwilayah tersebut segera melapor ke pihak berwajib. Tidak boleh main hakim sendiri. Semua warga harus proaktif menjaga keamanan wilayahnya.

"Dan besar harapan saya kepada warga, agar sesegera mungkin melaporkan kepada aparat keamanan jika ada pihak-pihak atau oknum yang mencoba-coba mengusik keamanan dan ketentraman masyarakat Ngada dan Nagekeo," tegas Letkol Arman.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved