Pilkada Serentak 2018

Sudirman Said Kalah Quick Count Pilkada Jateng, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi kekalahan calon wali kota Jawa Tengah Sudirman Said dalam quick count Pilkada Jawa Tengah.

Sudirman Said Kalah Quick Count Pilkada Jateng, Begini Tanggapan Anies Baswedan
KOMPAS.COM
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said makan siang bersama di kawasan Menteng, Selasa (26/6/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi kekalahan calon wali kota Jawa Tengah Sudirman Said dalam quick count pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah. Anies akan menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita tunggu sampai semua hasil selesai karena kemarin, kan, baru quick count ya. Nanti kita tunggu sampai hasilnya lengkap dari KPU," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Baca: Ganjar Pranowo Minta Sudirman Said Buktikan Pernyataanya Soal Tim Sukses Ditodong

Sudirman sempat menemui Anies satu hari sebelum pencoblosan. Keduanya makan siang bersama di sebuah warteg. Anies juga mendoakan Sudirman agar dapat berseragam yang sama dengan dirinya.

"Saya bilang bahwa quick count sudah ada, tetapi nanti kita tunggu hasilnya yang lengkap," katanya.

Berdasar quick count Litbang Kompas, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDI-P, PPP, Demokrat dan Nasdem itu mendapat 58,34 persen suara, sementara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman-Ida Fauziah yang diusung Gerindra, PKB, PAN dan PKS meraup 41,66 persen suara.

Sementara quick count yang dihimpun Pandawa Research, pasangan Ganjar-Yasin meraup 59,22 persen, sementara Sudirman-Ida 40,78 persen suara. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved