Pagar Taman Permenungan Bung Karno Jebol, Warga Terobos Masuk

Pagar taman permenungan Bung Karno di Kota Ende, jebol, akibatnya warga dengan leluasan menerobos masuk keluar tanpa terdata.

Pagar Taman Permenungan Bung Karno Jebol, Warga Terobos Masuk
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Warga menerobos pagar yang rusak di Taman Bung Karno, Kota Ende. 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM, ENDE - Pagar Taman Permenungan Bung Karno di Kota Ende, jebol, akibatnya warga dengan leluasan menerobos masuk keluar tanpa terdata. 

Pagar taman permenungan Bung Karno yang terletak di sebelah bawah di Jalan M.Hatta, Kota Ende,saat ini telah jebol sehingga dijadikan warga sebagai jalan pintas untuk masuk maupun keluar kedalam area Taman Bung Karno.

Baca: Logis, Meski Kami Sayang Padanya, Jangan Pernah Korbankan 8 Hal Ini Hanya Karena Alasan Cinta

Baca: Mau Hubungan Hubungan Cintamu Tetap Langgeng Meski Jalani LDR, Ikuti Tips Ini

Baca: Penyakit yang Cenderung Kamu Alami Sesuai dengan Zodiakmu

Pantuan POS-KUPANG.COM, Jumat (16/6/2018) pagar yang terbuat dari kawat tampak telah rusak sehingga dengan mudah diterobos warga untuk masuk ataupun keluar kedalam taman.

Terhadap kondisi demikian Kadis PU Kabupaten Ende, Ir Frans Lewang mengatakan pihaknya akan mengecek ke lokasi guna mengetahui kondisi yang terjadi di lapangan serta melakukan analisa guna dilakukan perbaikan.

Namun demikian ujar Frans pihaknya harus berkoordinasi dulu dengan dinas atau instansi terkait seperti Dinas Pariwisata maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena hal tersebut terkait tanggungjawab dan anggaran.

Baca: Siswi SMP Ini Tewas Usai Berhubungan Intim dengan Pacarnya, Ini Hasil Autopsinya

Baca: Bagaimana Berhubungan Intim Agar Aman dan Tidak Membahayakan Pasanganmu

Baca: Orang Yang Berhubungan Intim Bisa Tewas Seketika Karena Hal Ini, Korban Sudah Ada Siswi SMP

"Kalau kami diminta melakukan perbaikan tentu gampang saja toh kerusakannya tidak terlalu parah namun kami harus koordinasi dulu agar tidak salah dalam mengambil keputusan apalagi menyangkut anggaran meskipun dana yang dibutuhkan mungkin hanya sedikit namun bagaimanapun harus bisa dipertanggungjawabkan karena ini menyangkut uang negara," kata Frans.

Menurut Frans kalaupun memang akan dilakukan perbaikan mungkin menunggu APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018 karena pelaksanaan perbaikan pagar di Taman Bung Karno tidak dimasukan didalam APBD murni TA 2018 dan lagi pula saat ini APBD TA 2018 sudah berjalan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help