Piala Dunia Rusia 2018

Jose Mourinho Heran David De Gea Buat Blunder Lawan Portugal

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku kaget dengan blunder yang dilakukan David De Gea saat timnas Spanyol

Jose Mourinho Heran David De Gea Buat Blunder Lawan Portugal
KOMPAS.COM
David De Gea gagal mengantisipasi tendangan bebas Cristiano Ronaldo pada pertandingan Piala Dunia 2018, Portugal vs Spanyol, di Sochi, 15 Juni 2018. 

POS-KUPANG.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku kaget dengan blunder yang dilakukan David De Gea saat timnas Spanyol bermain imbang 3-3 melawan timnas Portugal pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Jumat (15/6/2018).

Pertandingan melawan Portugal ini tampaknya akan selalu diingat oleh David De Gea. Kiper Manchester United itu gagal tampil baik dan justru membuat blunder pada laga debutnya di ajang Piala Dunia.

Baca: Ini Permintaan Para Pengunjung Ecowisata Mangrove Oesapa Kepada Pemerintah Kota Kupang

Pada menit ke-44, De Gea gagal mengantisipasi tendangan mendatar Ronaldo. Alhasil bola masuk ke gawang Spanyol dan Ronaldo mencetak gol keduanya pada laga itu.

Mourinho yang merupakan pelatih De Gea di Manchester United mengatakan bahwa blunder tersebut adalah kesalahan fatal.

"De Gea adalah pemain saya. Namun, saya dengan terpaksa mengatakan bahwa itu adalah kesalahan yang fatal." ucap Mourinho kepada Russia Today seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Itu adalah kesalahan yang dia tidak pernah lakukan di Manchester United. Dia bahkan ditunjuk sebagai pemain terbaik musim ini karena penampilannya fantastis." ujar pelatih asal Portugal ini.

Pada musim ini, David De Gea memang tampil sangat apik bersama Manchester United. De Gea berhasil meraih gelar kiper terbaik Liga Inggris setelah mencatatkan 18 laga tanpa kebobolan.

Meskipun demikian, Mourinho pada akhirnya memaklumi kesalahan yang dilakukan sang kiper.

"Namun, itu bisa saja terjadi kepada siapa saja, tak terkecuali pemain terbaik." kata Mourinho.

Pada laga kedua Grup B, David de Gea dan Spanyol akan berhadapan dengan wakil Asia, Iran di Kazan pada Kamis (21/6/2018). Lima hari berselang, Spanyol akan berhadapan dengan Maroko di laga terakhir pada Selasa (26/6/2018) WIB. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved