VIDEO: Bawaslu NTT Ingatkan Pengelola Media Soal Iklan Kampanye Calon Gubernur

Bawaslu NTT mengingatkan pengelola media massa terkait penayangan iklan kampanye calon gubernur dan wakil gubernur NTT.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT mengingatkan pengelola media terkait penayangan iklan kampanye calon gubernur dan wakil gubernur NTT.

Kampanye media Pilgub NTT berlangsung selama 14 hari, dimulai Minggu (10/6/2018).

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna mengatakan Banwaslu terus mengawasi periklanan selama kampanye di media cetak.

"Kita akan awasi agar kampanye media itu tidak menyinggung SARA, atau menyerang pasangan calon, tidak mempersoalkan idelologi, agama serta tidak provokatif. Kami juga yakin bahwa materi iklan dari empat pasangan calon itu sudah diteliti secara cermat oleh teman-teman KPU NTT sebelum diserahkan ke perusahan media," kata Jemris saat ditemui Sabtu (9/6/2018).

Koordinator Bidang Isi Siaran KPID NTT, Yeremias Pande Gany mengatakan, kepada media penyiaran publik akan ditindak tegas jika melakukan penyiaran yang melanggar Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran. "Kalau tidak mau supaya kami cabut izin penyiaran, maka kami minta taati aturan penyiaran yang berlaku," kata Yeremias.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved