Kasus Curanmor Marak di Kota Kupang, Anda Lengah Sepeda Motor Hilang Sekejap

Ariyanto Djehanis belum bisa melupakan peristiwa yang terjadi pada Februari 2018. Ia kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion yang baru dibelinya.

Kasus Curanmor Marak di Kota Kupang, Anda Lengah Sepeda Motor Hilang Sekejap
GRAFIS POS KUPANG/CYNTHIA MEOK
Ilustrasi Curanmor 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ariyanto Djehanis (21) belum bisa melupakan peristiwa yang terjadi pada Februari 2018. Ia kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion yang baru dibelinya saat diparkir di halaman belakang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang.

Pria yang akrab disapa Yanto ini masuk ke kantor pemerintahan itu untuk mengurus administrasi. Saat kembali ke tempat parkiran, ia tidak menemukan motornya.

"Motor yang hilang itu Yamaha Vixion keluaran tahun 2016. Stang stir motor saya kunci. Saya merasa cukup aman untuk parkir di belakang kantor tersebut. Tetapi saya kehilangan sepeda motor itu sesaat setelah beberapa menit meninggalkannya," ujar Yanto.

Pelaku curanmor diamankan tim Buser Polres Kupang Kota
Pelaku curanmor diamankan tim Buser Polres Kupang Kota (Istimewah)

Mengetahui sepeda motornya digondol pencuri, Yanto bersama kedua orangtuanya melapor kepada kepolisian. Sudah lima bulan berjalan, sepeda motor Yamaha Vixion kesayanganya belum juga ditemukan.

Seorang warga lainnya juga mengaku kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion. Pria yang meminta namanya tidak dikorankan ini menuturkan, sepeda motornya hilang saat diparkir di depan salah satu toko di Kelurahan Air Nona.

Ia mengatakan, sepeda motornya dipinjam seorang temannya untuk berbelanja. Saat sudah berada di toko, uangnya kurang sehingga ia harus kembali untuk mengambil uang. Hanya berselang beberapa menit, Yamaha Vixion yang diparkir di depan toko sudah tidak ada.

"Teman baru masuk toko untuk belanja. Waktu keluar untuk ambil uang lagi, motor sudah hilang. Kejadian tidak sampai lima menit," kisahnya saat dikonfirmasi Kamis (7/6/2018).

Baca: Mahasiswi Kupang Diajak Mesum Lewat FB, Netizen Samakan Dengan Via Vallen

Dua peristiwa di atas contoh kasus curanmor yang marak terjadi di Kota Kupang. Data yang diperoleh dari Polres Kupang Kota diketahui bahwa selama Januari hingga 16 Mei 2018 sudah terjadi 23 kasus curanmor. Empat kasus di antaranya terjadi dalam bulan Mei 2018.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Pinten Bagus Satrianing Budi mengatakan, 23 kasus curanmor sedang dalam tahap penyelidikan.

Halaman
1234
Penulis: Ryan Nong
Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help