Pasutri Ini Sepakat Buang Bayi Mereka di Gereja. Ternyata Mereka Tertekan Secara Sosial

Seorang pria di Kochi, India, beserta istrinya ditangkap polisi karena membuang bayi mereka yang baru lahir di gereja.

Pasutri Ini Sepakat Buang Bayi Mereka di Gereja. Ternyata Mereka Tertekan Secara Sosial
YOUTUBE/SCREEN SHOT
Seorang pria hendak membuang bayinya di gereja. Bayi itu baru saja dilahirkan istrinya. 

POS-KUPANG.COM - Seorang pria di Kochi, India, beserta istrinya ditangkap polisi karena membuang bayi mereka yang baru lahir di gereja.

Dilaporkan India Today via Daily Mirror, Minggu (3/6/2018), Gereja St George Forane menemukan bayi itu Kamis (31/5/2018) waktu setempat.

Setelah membawa si bayi ke rumah sakit, pengurus gereja melaporkan temuan mereka kepada polisi setempat, yang langsung menggelar penyelidikan.

Baca: Putusan Dinilai Janggal, TAKTIS Siapkan Upaya Hukum Terhadap Gubernur Anies Baswedan

Dari rekaman CCTV, diketahui seorang pria datang ke gereja tersebut sambil membawa bayi yang dibungkus kain warna oranye.

Setelah melihat-lihat keadaan sekitar, pria yang diketahui bernama Bitto itu lalu mencium anaknya sebelum kemudian membuangnya.

Berbekal rekaman itu, polisi kemudian menggali informasi, dan menemukan istri Bitto, Prabitha, melahirkan di rumah sakit di Distrik Thrissur.

Baca: LIVE STREAMING Vidio.com PS Tira vs Barito Putera Pukul 20.30 WIB Malam Ini

Mereka ditangkap Jumat pagi (1/6/2018). Kepada polisi, mereka berdua mengakui telah sepakat untuk membuang bayi itu. Sebab, mereka merasa khawatir terhadap stigma sosial yang bakal didapatkan karena mereka sudah mempunyai empat anak, termasuk bayi yang baru lahir itu.

"Bitto dan Prabitha mengklaim bahwa kerabat dan teman mereka sudah melontarkan ejekan setelah tahu Prabitha hamil lagi," demikian keterangan polisi.

Adapun bayi pasangan itu dilaporkan berada dalam kondisi stabil setelah mendapat penanganan dari rumah sakit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Malu Punya Anak Lagi, Pria Ini Buang Bayinya di Gereja", https://internasional.kompas.com/read/2018/06/04/18133481/malu-punya-anak-lagi-pria-ini-buang-bayinya-di-gereja.
Penulis : Ardi Priyatno Utomo
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved