Pemberian THR dan Gaji 13 Bagi PNS Sangat Tepat

Sekretaris Komisi I Bidang Pemerintahan dan Keamanan DPRD NTT, Emanuel Kolfidus mengatakan, pemberian THR dan gaji 13 kepada ASN sudah tepat.

Pemberian THR dan Gaji 13 Bagi PNS Sangat Tepat
ISTIMEWA
Wakil Sekretaris DPD PDIP NTT, Emanuel Kolfidus

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekretaris Komisi I Bidang Pemerintahan dan Keamanan DPRD NTT, Emanuel Kolfidus mengatakan, pemberian THR dan gaji 13 kepada ASN sudah tepat.

Alasannya, adanya dana itu dapat membantu pemenuhan kebutuhan keluarga ASN ,terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Emanuel menyampaikan hal ini letika dihubungi Pos Kupang, Rabu (23/5/2018) malam.

Baca: Kasus Perdagangan Manusia, Begini Sikap Bupati TTS Terhadap Pihak Kepolisian

Menurut Emanuel, pemberian gaji 13 dan THR merupakan wujud perhatian besar dari Presiden RI, Joko Widodo kepada jajaran ASN dan sudah tentu akan berlaku secara nasional, termasuk di NTT.

"Saya kira momennya sangat tepat,karena kerika penyerahan THR dan juga gaji 13 bertepatan dengan menjelang Idul Fitri. Selain itu untuk kebutuhan anak'-anak untuk sekolah atau kuliah," kata Emanuel.

Dikatakan, pemberian THR dan gaji 13 ini dapat menjadi bagian dari pemenuhan kebutuhan ASN dan keluarga, terutamanya dalam memasuki hari Raya Idul Fitri dan juga menjadi bagian dari pemenuhan kebutuhan pendidikan anak anak.

Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto,S.E,M.M mengatakan, pemberian THR dan Gaji 13 sendiri adalah bentuk penghargaan kepada para ASN sehingga memacu semangat para ASN untuk giat bekerja dan bertanggung jawab atas pekerjaan.

"Kita berharap dengan adanya THR dan khusus gaji 13 ini dapat menyemangati ASN untuk bekerja dengan disiplin serta meningkatkan kinerja," kata Jimmi.

Sedangkan THR juga untuk bagi para pensiunan, ia mengatakan , hal itu sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap pensiunan.

Dia mengharapkan, pemerintah agar segera tindak lanjuti dan jangan menunda-nunda. Apalagi, lanjutnya bertepatan dengan umat muslim yang akan merayakan hari raya Idul Fitri.

"Tentu semua itu,kami mengharapkan khusus ASN supaya lebih meningkatkan kinerja terutama dalam pelayanan publik," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help