Kwarcab Pramuka Sikka Lakukan ini Perbaiki Karakter Generasi Muda

Pramuka harus menjadi kantor berita untuk diri sendiri yang mengemas berita yang positif. Kaum muda anggota gerakan pramuka menjadi teladan

Kwarcab Pramuka Sikka Lakukan ini Perbaiki Karakter Generasi Muda
pos kupang.com, eugenius moa
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sikka, Pius Ola Witin,A.Md.Pd, 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM,MAUMERE---Terobosan baru dilakukan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sikka menggelar pendidikan dan pelatihan jurnalistik dan sosial media kepada anggotanya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sikka, Pius Ola Witin,A.Md.Pd, memimpin pertemuan pelatihan jurnalistik dan sosial media, Selasa (22/5/2018) mengatakan pendidkan jurnalistik dan sosial media program nasional Gerakan Pramuka. Menjadi salah satu wadah pembinaan generasi muda, Gerakan Pramuka ingin berperan aktif sebagai penggunaan bertanggungjawab sosial media.

"Pramuka harus menjadi kantor berita untuk diri sendiri yang mengemas berita yang positif. Kaum muda anggota gerakan pramuka menjadi teladan pengguna media sosial yang bertanggungjawab," kata Pius.

Pelatihan akan digelar dua hari Senin-Selasa, 28-29 Mei di Aula Gedung Cadika Maumere, memberikan wawasan kepada anggota Pramuka agar menjadi pelopor pengguna media oline, facebook, WhatsApp bertangunggujawab.

Diharapkannya, peserta pelatihan yang memperoleh pembekalan akan memiliki kemampuan menyampaikan berita yang bertanggungjawab tentang kegiatan kepramukaan maupun pemerintahan.

:"Salah satu cara kita menanamkan karakter kepada generasi muda, mengajak mereka agar paham pengguna media sosial. Dunia saat ini, generasi muda tidak bisa dipisahkan kemajuan teknologi komunikasi dan media sosial. Salah satu caranya mengajak dan mengarahkan mereka menggunakan media sosial secara baik dan benar," ujar Pius.

Peserta pelatihan angkatan perdana sebanyak 50 orang, berasal dari pembina 26 peserta, 10 orang penegak, sisanya dari dewan kerja cabang, saka dan staf. *)

Baca: Banyak Kendaraan di Malaka Belum Lakukan Uji Kir

Tags
Pramuka
Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved