Direktur RSUD Atambua Gandeng TP4D Awasi Penggunaan Anggaran

Sosialisasi dan penandatanganan MoU tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU antara TP4D dan Pemda Belu terkait Sapu Bersih Hasil Penemuan

Direktur RSUD Atambua Gandeng TP4D Awasi Penggunaan Anggaran
pos kupang.com, teni jenahas
Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, drg. Ansila Eka Mutty 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, drg. Ansila Eka Mutty menggandeng Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Belu untuk mengawasi kegiatan pembangunan dan penggunaan anggaran.

Hal itu dilakukan agar penggunaan anggaran untuk pembangunan RSUD Atambua berjalan sesuai aturan dan tidak terjadi penyimpangan yang dapat menghambat proses pembangunan.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD Atambua, drg. Ansila Eka Mutty kepada wartawan, di sela sosialisasi kegiatan pembangunan dan penggunaan anggaran 2018 bersama TP4D dan penandatanganan MoU dalam rangka perbaikan pelayanan publik di RSUD Mgr Gabriel Manek, SVD Atambua di Aula RSUD Atambua, Kamis (17/05/2018).

Menurut dokter Ansila, di RSUD Atambua sementara pembangunan fisik dengan anggaran yang tidak sedikit. Untuk mengantisipasi potensi masalah pembangunan dan keuangan, manajemen perlu kerja sama dengan TP4D untuk sama-sama mengawas dan saling memberikan masukan sehingga tidak menghambat proses pembangunan di rumah sakit.

Sosialisasi dan penandatanganan MoU tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU antara TP4D dan Pemda Belu terkait Sapu Bersih Hasil Penemuan (Saber HP).

Melalui kerja sama dengan aparat penagak hukum, manajemen rumah sakit tidak lagi merasa ragu dan takut tetapi justru saling bekerja sama mencarikan solusi jika ada persoalan hukum baik proses pembangunan maupun keuangan.

"Melalui kegiatan ini kita harapkan TP4D bisa membantu mengawasi kita sehingga dalam mengelola anggaran untuk pembangunan benar-benar transparan," kata Ansila.

Kepala Kejakasaan Negeri (Kajari) Atambua, Rivo Medellu, S.H menyampaikan terim kasih kepada Direktur RSUD Atambua yang sudah mempercayakan TP4D untuk membantu memantau dan mengawasi pembangunan lebih lanjut di RSUD Atambua.

"Fungsi dari pada TP4D sesuai dengan mekanisme itu berdasarkan permohonan. Kita disini murni masalah hukum, bukan mengurus masalah teknis terkait pembangunan," ujar Medellu.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help