Kasat Pol PP Lembata Tarik Kendaraan Dinas dari Tangan Mantan Camat

KasatPol PP Kabupaten Lembata, Petrus Kanisius Payong Makin, bersama staf, menarik paksa sepeda motor dinas dari tangan Mantan Camat Nagawutun

Kasat Pol PP Lembata Tarik Kendaraan Dinas dari Tangan Mantan Camat
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Kasat Pol PP Kabupaten Lembata, Petrus Kanisius Payong Making, memperlihatkan kendaraan dinas yang ditarik dari tangan pensiunan PNS, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Lembata, Petrus Kanisius Payong Makin, bersama staf, menarik paksa sebuah sepeda motor dinas dari tangan Mantan Camat Nagawutun, M Lazaren.

Penarikan paksa sepeda motor dinas itu oleh Pol PP, karena sejak yang bersangkutan pensiun dari pegawai negeri sipil (PNS) ia belum mengembalikan kendaraan dinas itu kepada pemerintah. Padahal pemerintah sangat membutuhkan sepeda motor itu untuk membantu kelancaran kegiatan operasional di Kecamatan Nagawutun.

"Memang benar, kami baru saja menarik paksa kendaraan dinas dari tangan pensiunan PNS itu. Sebab setelah pensiun, kendaraan itu bukannya dikembalikan pada pemerintah, tetapi digunakan untuk kepentingan non pemerintahan. Makanya kendaraan dinas itu terpaksa ditarik," tandas Kanis.

Informasi yang dihimpun POS- KUPANG.COM, menyebutkan, sepeda motor dinas itu dibawa terus oleh mantan camat tersebut setelah ia pensiun pada pertengahan tahun 2017 lalu.

Untuk mengambil kembali kendaraan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Nagawutun, Laurensius Ofong sudah menyurati mantan pejabat tersebut. Tapi sampai awal tahun 2018, tak ada jawaban sama sekali.

Mengingat usia kendaraan tersebut baru dua tahun terhitung masa pengadaan tahun 2016 lalu, dan sepeda motor itu masih pantas digunakan untuk memperlancar roda pemerintahan, maka Ofong melayangkan surat kepada mantan camat itu agar segera mengembalikannya.

Lantaran terlalu lama menanti tanpa ada jawaban pasti, maka Ofong meminta Kasat Pol PP Kabupaten Lembata, Kanisius Payong Making untuk mengambil kendaraan tersebut.

Usaha itu pun berhasil, sehingga pada Rabu (16/5/2018), sepeda motor tanpa plat nomor tersebut diserahkan kepada Bendahara Pengurus Barang Kecamatan Nagawutun, Paulus Tua Botoor untuk dibawa kembali ke kecamatan tersebut.

"Ini kendaraannya dan surat penarikan kembali kendaraan itu. Saya minta gunakan kendaraan ini baik-baik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pesan Kanis.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, penyerahan kendaraan tersebut dilakukan oleh Kasat Pol PP Kabupaten Lembata, Petrus Kanisius Payong Making disaksikan Sekretaris Pol PP, Paskalis Leuweheq dan beberapa pegawai lainnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved