Dua Titik di Kota Kupang Ini Dipilih Kemenkes untuk Laksanakan Germas

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dilaksanakan dua hari Selasa dan Rabu (15-16/5/2018) di Gereja Kaisarea BTN kolhua dan Gereja Efata Belo.

Dua Titik di Kota Kupang Ini Dipilih Kemenkes untuk Laksanakan Germas
POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Para peserta sedang mengikuti kegiatan Sosialisasi Germas di Gereja Efata Belo, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dilaksanakan selama dua hari Selasa dan Rabu (15-16/5/2018) di Gereja Kaisarea BTN kolhua dan Gereja Efata Belo.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Ari Wijana, kepada wartawan, Rabu (16/5/2018), mengatakan, kegiatan ini dirancang oleh Kementerian Kesehatan untuk mensosialisasikan instruksi Presiden RI Nomor 1 tahun 2017 ke seluruh Indonesia.

Salah satu titiknya adalah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Untuk Kota Kupang dilaksanakan di dua titik, yaitu Kelurahan Kolhua dan Belo.

Ari menyampaikan, program Germas bersumber dari Kementerian Kesehatan dan dukung penuh oleh DPR pusat.

"Pada sosialisasi ini Kemenkes RI mengajak teman-teman DPR untuk membuktikan bahwa ada dukungan dari legislatif dan memang program ini harus terus didukung dan berlanjut terus. Karena itu selama dua hari hadir Komisi IX Anggota DPR RI bidang Kesehatan pada sosialisasi tersebut," katanya.

Ketika disinggung memilih gereja sebagai tempat sosialisasi, kata Ari, itu merupakan bagian dari pola pendekatan Kemenkes melalui tokoh masyarakat.

"Kami jajaran kesehatan mau dilaksanakan dimana tidak masalah yang penting sosialisasinya berjalan. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help