Soal Ketua NasDem NTT, Jacki Uly: Ray Fernandes Isi Kekosongan

Penunjukan Ray Fernandes sebagai Ketua DPW Partai NasDem NTT sudah sesuai mekanisme di partai.

Soal Ketua NasDem NTT, Jacki Uly: Ray Fernandes Isi Kekosongan
Pos Kupang/Andri Atagoran
Jacki Uly 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Penunjukan Ray Fernandes sebagai Ketua DPW Partai NasDem NTT sudah sesuai mekanisme di partai. Kebijakan ini diambil partai agar tidak vakum kepemimpinan di NTT atau mengisi kekosongan ketua.

Hal ini disampaikan Mantan Ketua DPW NasDem NTT, Jacki Uly, S.H, M.H ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Selasa (15/2/2018).

Jacki dikonfirmasi terkait penunjukan Ray Fernandes sebagai Ketua DPW NasDem NTT.

Menurut Jacki, kebijakan itu diambil partai untuk mengisi kekosongan ketua di NTT.

"Ini kebijakan partai dan saya harus hargai itu. Tentu dilakukan agar tidak vakum," kata Jacki.

Dia menjelaskan, dirinya saat ini sudah duduk di DPR RI menggantikan Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai anggota DPR RI dalam pergantian antarwaktu.

"Tentu dengan keberadaan saya yang palling banyak di luar NTT, maka partai mengambil langkah agar tidak terjadi kevakuman. Tidak mungkin saya kendalikan partai dari jauh kan tidak efektif," katanya.

Dikatakan, keputusan partai itu memiliki alasan juga, karena dirinya harus fokus duduk sebagai wakil rakyat NTT di Senayan, sehingga perlu ada orang yang langsung memimpin partai tersebut.

Ditanyai, apakah dirinya tidak merasa bahwa ia sebelumnya menjadi bakal calon gubernur kemudian digantikan dan saat ini jabatan Ketua NaeDem NTT pun diambil.

"Saya tidak masalah, karena memang dengan tingkat kesibukan saya saat ini, tentu harus ada langkah partai agar tidak terjadi kekosongan pemimpin," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved