BREAKING NEWS: Ruang UN SMP Muhammadiyah Diberondong Peluru, Kaca Pecah. Apa yang Terjadi?

Suasana ujian nasional (UN) hari pertama di ruang III SMP Muhammadiyah Waipare, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Pulau Flores mendadak geger.

BREAKING NEWS: Ruang UN SMP Muhammadiyah Diberondong Peluru, Kaca Pecah. Apa yang Terjadi?
POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO'A
Lubang pada kaca jendela ruangan III diduga bekas tembakan peluru di SMP Muhammadiyah Waipare, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Senin (23/4/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Suasana ujian nasional (UN) hari pertama di ruang III SMP Muhammadiyah Waipare, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Pulau Flores mendadak geger, Senin (23/4/2018) siang.

Kaca jendela ruangan sekolah di sebelah utara diberondong peluru, entah berasal dari senjata api atau senapan angin.

Baca: Solusi Antrean, Polisi Berlakukan Sistem Ganjil Genap di Lembata

Meski tidak mengenai peserta UN yang sedang mengerjakan soal ujian Bahasa Indonesia, bunyi ledakan memecahkan kacah jendela plat mengejutkan 20 peserta UN. Padahal letak lubang tembakan dengan posisi meja rapat ke dinding tembok dan kursi kayu tempat duduk peserta juga sangat dekat ke kaca.

Baca: Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Flotim Berbagi Kasih dengan Anak Panti

Tembakan yang diduga datang dari arah utara sekolah yang berbatasan dengan jalan pemukiman warga, rumah penduduk dan pantai utara Teluk Maumere, ketika ujian sedang berlangsung sekitar satu jam.

Baca: Walaupun Sudah Tender, Banggar DPRD Tunda Pembangunan Kantor Bupati Sikka, Kok Bisa?

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin petang mendapati dua lobang pada dua lembaran kaca jendela di ruang tiga. Dua lubang diduga bekas tembakan peluru senjata berbentuk rapi mirip dibor. Pada kaca pertama berada di tengah ruangan, dari bagian luar lubang tampak kecil, namun di bagian dalamya melebar dan tampak rapi.

Pada jendela yang terletak di batas ruangan tembok dengan ruangan lainnya di sebelah timur lubang bekas tembakan juga tampak rapih meski bagian keca retak da pecah. Beling kaca halus tampak berhamburan di bawa jendela. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help