Oknum Pencuri 1.500 Lembar Baju di Toko Alimudin Sudah Ditangkap Polisi, Ini Ancaman Hukumannya

Pencuri yang menggasak 1.500 lembar baju kaus di Toko Alimudin di Kampung Tengah, Labuan Bajo, diancam dengan hukuman penjara 7 tahun.

Oknum Pencuri 1.500 Lembar Baju di Toko Alimudin Sudah Ditangkap Polisi, Ini Ancaman Hukumannya
POS-KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Petugas Polres Manggarai Barat menunjukkan barang bukti dari lima kasus yang ditangani, yakni kasus pembunuhan, penganiayaan, pemerkosaan, pengeboman ikan dan pencurian, pada acara jumpa pers, Senin (16/4/2018). 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Pencuri yang menggasak 1.500 lembar baju kaus di Toko Alimudin di Kampung Tengah, Labuan Bajo, 21 Februari 2018, diancam dengan hukuman penjara selama 7 tahun.

Pihak kepolisian di Polres Manggarai Barat (Mabar) sudah membekuk pelaku dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun saat ditangkap, barang bukti berupa baju tersebut hanya sisa 305 lembar, sedangkan sisanya sudah dijual.

Baca: Terumbu Karang di Pulau Sebabi Hancur Akibat Bom Ikan, Ini Salah Satu Oknum Pelakunya

Kapolres Mabar, AKBP Julisa Kusumowardono, S.IK, menyampaikan itu saat jumpa pers di Polres Mabar, Senin (16/4/2018) di Labuan Bajo.

Saat itu Kapolres didampingi Kasat Reskrim, Iptu Dewa Ditya, S.IK dan Kabag Ops, AKP Efferhad R Ludony.

Baca: DWP NTT Gelar Lomba Ini Jelang Hari Kartini, Ini yang Mau Ditunjukkan Perempuan

"Pelaku berinisial YYB, kami memang tidak memberikan nama karena ini berkaitan dengan perlindungan terhadap tersangka. Kami berharap masyarakat lebih waspada kepada siapapun juga dan mengamankan properti atau barang-barang yang dimiliki. Kalau ada yang dicurigai, tetap hati-hati dan silahkan menyampaikan ke kami," kata Julisa.

Dikatakannya, aksi pelaku yang berusia 45 tahun itu dijalankannya sendiri pada malam hari. "Pelaku ini sendiri dan melakukan pencurian di malam hari. Dia dikenakan pasal 363 ayat 1 ke-3 dengan pemberatan, ancaman penjara tujuh tahun," kata Julisa. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help