Pemkab Kupang Usulkan Kebutuhan CPNSD 2.000 Orang, Berapa Kuota yang Diberikan?

Pemkab Kupang melalui BKPP telah mengusulkan total kebutuhan PNS secara umum yang dibutuhkan daerah sebanyak 2.000 orang.

Pemkab Kupang Usulkan Kebutuhan CPNSD 2.000 Orang, Berapa Kuota yang Diberikan?
POS-KUPANG.COM/EDI HAYON
Kepala BKPP Kupang, Mesak Soleman Elfeto 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang melalui BKPP telah mengusulkan total kebutuhan PNS secara umum yang dibutuhkan daerah sebanyak 2.000 orang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kupang, Mesak Soleman Elfeto, S.H kepada Pos-Kupang.Com, Jumat (13/4/2018), menjelaskan, informasi yang berkembang memang ada penerimaan CPNSD 2018.

Baca: Pengamat: Prabowo Terima Mandat Jadi Capres agar Kader Tidak Pecah

Namun, kepastian kapan proses penerimaan sejauh ini belum ada kejelasan, walau diakuinya beberapa waktu lalu seluruh kepala BKPP se-Indonesia pernah melakukan rapat bersama di Lombok Utara dan oleh BKN Pusat meminta untuk setiap daerah memasukan usulan kebutuhan.

Baca: Gerindra Sebut Prabowo Tolak Tawaran Jokowi Jadi Cawapres

"Kalau kebutuhan daerah memang kami sudah usulkan ke pusat. Kami usulkan 2.000 orang karena memang kita masih banyak kekurangan terutama guru, kesehatan dan tenaga teknis infrastruktur. Kita belum tahu berapa yang diakomodir karena ada rapat lagi bersama presiden dengan melihat beban APBN dan APBD. Jadi kami tunggu saja instruksi dari pusat," kata Mesak. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help