Juli Antoni: Dia Itu Sofis yang Memutar Balikan Fakta Berisi Konsep Kosong

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menuliskan cuitan yang menanggapi ucapan Rocky Gerung soal fiksi dan kitab suci.

Juli Antoni: Dia Itu Sofis yang Memutar Balikan Fakta Berisi Konsep Kosong
Kolase/TribunWow.com
Raja Juli Antoni dan Rocky Gerung 

POS-KUPANG.COM--Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menuliskan cuitan yang menanggapi ucapan Rocky Gerung soal fiksi dan kitab suci.

Dilansir TribunWow.com, melalui akun Twitter pribadinya @AntoniRaja, yang ia tuliskan pada Rabu (11/4/2018).

Sebelumnya,  ucapan Rocky Gerung  soal kitab suci dan fiksi menjadi perbincangan publik.

 Melalui akun Youtube, Indonesia Lawyers Club tvOne yang diunggah pada Selasa (10/4/2018), dengan tema 'Jokowi Prabowo Berbalas Pantun'. Rocky Gerung membahas tentang sebuah fiksi.

"Saya mulai pelan-pelan buat nyari cara, asal usul dari masalah ini adalah fiksi atau fakta, dan itu sebetulnya permulaan yang buruk, karena saat kita sebut kata fiksi dikepala kiita adalah fiktif, fiction itu adalah kata benda selalu ada pengertian literatur di dalam kata fiksi, karena diucapakan di sebuah forum politik, maka dia dianggap sebagai buruk," ujarnya.

"Fiksi itu sangat bagus, dia adalah energi untuk mengaktifkan imajinasi, itu fungsi dari fiksi, dan kita hidup di dunia fiksi yang lebih banyak daripada di dunia realitas, fiksi lawannya realitas bukan fakta," ujarnya.

"Fiksi lawannya realtias bukan fakta, jadi kalau anda bilang itu fiksi dan kata itu menjadi penyoratif, jadi anda tidak memperbolehakn anak anda membaca fiksi karena sudah dua bulan ini kata fiksi sudah menjadi kata yang buruk," ujarnya.

Setelah itu, dosen Filsafat UI itu mempertanyakan soal kitab suci.

"Kitab suci itu fiksi bukan? siapa yang berani jawab,"kalau saya berbicara bahwa fiksi itu adalah imajinasi, kitab suci itu adalah fiksi, karena belum selesai,belum tiba, babat tanah jawi itu fiksi," ujar Rocky.

Jadi ada fungsi dari fiksi utnuk mengaktifkan imajinasi untuk menuntun kita berpikir untuk lebih imajinatif, sekarang kata itu dibully oleh politisi.

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help