Bupati Manggarai Klaim Green House Sudah Ada Hasilnya

Bupati Manggarai, Deno Kamelus mengklaim program hortikultura yang terus didorong Pemkab Manggarai selama ini mulai mendatangkan hasil.

Bupati Manggarai Klaim Green House Sudah Ada Hasilnya
ISTIMEWA
Green House di kelompok simantri yang sudah ditanam sayur.

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Bupati Manggarai, Deno Kamelus mengklaim program hortikultura yang terus didorong Pemkab Manggarai selama ini mulai mendatangkan hasil.

Hal ini disampaikan Bupati Kamelus dalam rilisnya kepada Pos-Kupang.Com, Kamis (12/4/2018) sore. Dikatakannya, sesuai laporan PPL Dinas Pertanian Manggarai melalui layanan WhatsApp (WA) kepadanya, tanam hortikultura di kelompok simantri tumbuh subur.

Baca: TNI Cat Bangunan SMPN Lasiolat-Belu, Begini Wajah Sekolah Itu Sekarang

"Tanam hortikultura di dalam Green House yang dibuat pemerintah untuk kelompok simantri sudah mulai tumbuh. Laporan yang masuk ke saya melalui WA, sayur yang tumbuh sudah ada hasilnya," kata Kamelus.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi agar kelompok masyarakat menanam sayur. "Manfaatnya akan kita rasakan suatu saat. Bukan sekarang tapi ke depan Manggarai akan menjadi pusat hortikultura di NTT. Karena itu mari kita tanam sayur dan buah mulai dari sekarang. Saya akan terus bicara hortikultura Manggarai di mana saja saya berada," kata Kamelus.

Baca: Pemerintah Indonesia Buka Peluang Mahasiswa Timor Leste Belajar Pariwisata di Bali

Dikatakannya, program simantri yang dilakukan Pemkab Manggarai sudah diakui oleh Kementerian PDT RI yang datang ke Manggarai untuk melihat apa yang dilakukan pemerintah.

"Program hortikultura ini adalah salah satu upaya agar kita keluar dari persoalan kemiskinan dan ketertinggalan. Kita sudah tanam kopi, cengkeh dan padi. Masih ada lahan, mari kita tanam sayur. Saya yakin ke depan Manggarai akan keluar dari persoalan kemiskinan," kata Kamelus. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved