UNBK di SMAN 1 Wolowae Tertunda 5,5 Jam, Ini Penyebabnya?

Pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Wolowae, Kabupaten Nagekeo, yang sempat tertunda sekitat 5,5 jam akibat gangguan koneksi jaringan internet

UNBK di SMAN 1 Wolowae Tertunda 5,5 Jam, Ini Penyebabnya?
POS-KUPANG.COM/ADIANA AHMAD
Suasana UNBK di SMA Baleriwu Danga-Mbay, Kecamatan Aesesa, Senin (9/4/2018). 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Wolowae, Kabupaten Nagekeo, yang sempat tertunda sekitat 5,5 jam akibat gangguan koneksi jaringan internet, akhirnya bisa dilaksanakan pada pukul 12.24 Wita.

Namun, keterlambatan itu tidak sampai menunda pelaksanaan UNBK mata pelajaran hari itu karena UNBK di sekolah itu hanya berlangsung dalam dua sesi.

Baca: Ditanya Soal UN, Kris Wajo Malah Jawab Nilai yang Bakal Diperolehnya

"Dimulai pukul 12.24 Wita. Kalau dua sesi, berakhir tepat pukul 16.24 Wita. Sedangkan batas waktu terakhir pukul 16.30 Wita," kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK/MA Kabupaten Nagekeo, Luis L Gaka ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/4/2018).

Baca: Peserta UNBK Lebih Banyak dari Komputer, Kepsek SMAN 2 Lewoleba Tempuh Cara Ini

Luis mengatakan, sebenarnya tidak hanya pelaksanaan UNBK SMAN 1 Wolowae yang terganggu. Pelaksanaan UNBK di SMA Baleriwu dan SMAN 1 Aesesa juga sempat terganggu karena gangguan pasokan listrik dan generator yang disiapkan sekolan. Namun gangguan itu tidak berlangsung lama karena langsung diatasi. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help