Masalah Ekonomi dan Infrastruktur

Paket Esthon-Chris Siap Hadapi Debat Kandidat

"Saya dan Pak Chris bertahun-tahun menggeluti masalah ekonomi dan infrastruktur di NTT. Tidak ada persiapan khusus."

Paket Esthon-Chris Siap Hadapi Debat Kandidat
POS KUPANG/SIPRI SEKO
Esthon Foenay 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Debat kandidat I calon gubernur dan wakil gubernur (wagub) NTT akan digelar di Studio InewsTV di Jakarta, Kamis (5/4/2018). Topik yang akan didebatkan adalah ekonomi dan infrastruktur.

Salah satu calon gubernur, Esthon Foenay, mengatakan sudah siap menghadapi debat kandidat tersebut. Esthon mengatakan, bersama Chris Rotok, timnya tidak melakukan persiapan khusus menghadapi debat kali ini.

"Kalau masalah ekonomi dan infrastruktur, kami cukup tahu karena bertahun-tahun menggelutinya di NTT. Tidak ada persiapan khusus. Kami hanya mencoba menyesuaikan untuk menjawab atau bertanya sesuai durasi waktu yang sudah ditetapkan KPU," kata mantan wakil gubernur NTT ini di kediamannya di Sonaf Pola, Oepura, Kupang, Kamis (29/3/2018).

Esthon, mengatakan, satu pertanyaan harus dijawab dalam waktu paling lama 90 menit. Untuk itu, jawaban harus tetap sasaran dan tidak bertele-tele.

Apakah ada persiapan khusus untuk menjawab pertanyaan jebakan dari paket lain? "Mau jebak apa. Kita nuansanya adalah menyatukan pendapat dan ide untuk membangun NTT. Tidak perlu saling jebak, tapi berikan ide dan pendapat agar masyarakat tahu siapa yang layak menjadi pemimpin NTT lima tahun ke depan," tegas mantan kepala Bappeda NTT ini.

Esthon, mengatakan, setelah perayaan Paskah, pihaknya akan langsung berangkat ke Jakarta mengikuti debat kandidat putaran pertama. "Tanggal 3 April tim akan berangkat ke Jakarta untuk ikut debat kandidat. Setelah debat kandidat, baru kami lanjutkan kampanye di titik yang sudah ditetapkan KPU," kata Esthon yang mengaku selama di Jakarta, timnya akan menginap di Wisma NTT. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved