Semana Santa 2018

Peziarah Asal Belu Kecewa Tak Diberangkatkan ke Larantuka

Selama perjalanan,panitia di Kupang selalu kontak. Tapi ternyata mereka tiba, kapal berangkat tanpa menghiraukan mereka.

Peziarah Asal Belu Kecewa Tak Diberangkatkan ke Larantuka
POS KUPANG/EDY BAU
Meski tak mendapat tempat duduk, dua peziarah asal Kabupaten Belu ini tetap tersenyum dan semangat duduk di lantai KMP Pulau Sabu menuju Larantuka, Rabu (12/4/2017). 

POS-KUPANG.COM|KUPANG – Para peziarah asal Kabupaten Belu kecewa lantaran tak diberangkatkan ke Larantuka untuk mengikuti prosesi semana santa di Larantuka pada Rabu (28/3/2018).

Peziarah berjumlah 170 orang itu batal berangkat ke Kota Reinha lantaran kapal yang disiapkan bagi mereka keburu berangkat.

Salah satu peserta asal Kabupaten Belu, Fany kepada POS-KUPANG.COM di Kupang, Kamis (29/3/2018) sore mengatakan, mereka merasa kecewa terhadap panitia lantaran persiapan batin untuk mengikuti semana santa harus sirna oleh karena panitia.

Fanny melukiskan betapa kecewa dan histerisnya para peserta yang menumpang tujuh unit bus dari Atambua saat menyaksikan kapal berangkat.

Baca: Pemilik Kapal Masih Abaikan Standar Keselamatan Peziarah

“Saat itu bus pertama dan kedua sudah tiba di pelabuhan. Kami sudah parkir, lalu ada yang teriak-teriak bilang dari Atambua sudah tiba, tetapi kapal tetap jalan, katanya sudah lepas jangkar. Aduh kecewa betul e,” kata ibu ini.

Yang lebih membuat para peziarah kecewa, lanjut Fanny, selama dalam perjalanan, mereka selalu berkomunikasi dengan panitia di Kupang untuk memberitahukan posisi mereka.

Tapi ternyata mereka tiba, kapal tidak menghiraukan mereka.

“Sepanjang jalan, panitia selalu kontak. Tapi begitu kami sampai, kapal jalan tanpa beban.

Padahal kami sudah di pelabuhan. Kami kecewa dengan panitia di provinsi,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help