Dinkes Mabar Distribusi VAR ke Setiap Puskesmas

Dinkes Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), telah mendistribusikan Vaksin Anti Rabies (VAR) ke setiap puskesmas yang ada di daerah itu.

Dinkes Mabar Distribusi VAR ke Setiap Puskesmas
POS-KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Petugas medis di Puskesmas Labuan Bajo sosialisasi kesehatan kepada pengunjung di puskesmas itu, Senin (19/3/2018). 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), telah mendistribusikan Vaksin Anti Rabies (VAR) ke setiap puskesmas yang ada di daerah itu.

Baca: DPRD NTT: Mengapa Debat Paslon di Jakarta?

Kepala Dinas Kesehatan Mabar, dr. Imaculata Veronika Djelulut, mengatakan pihaknya rutin berkoordinasi dengan dinas peternakan dalam mengantisipasi serangan rabies.

"Kami sudah kirim ke setiap puskesmas karena perinsipnya VAR harus selalu ada sebelum ada serangan rabies. Setiap puskesmas juga setiap minggu harus memberikan laporan terkait kondisi kesehatan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Kami memasukan laporan itu ke aplikasi sehingga di pusat juga bisa langsung mengakses informasi tersebut," kata Veronika kepada Pos-Kupang.Com, Senin (19/3/2018).

Baca: Dinas PUPR NTT Usul Bangun Jembatan Kembar Liliba

Dikatakannya, setiap bulan dinkes selalu membagikan informasi ke dinas peternakan terkait kesehatan yang berkaitan dengan ternak, seperti rabies sehingga dinas peternakan bisa langsung melakukan penanganan. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved