Pasar Benteng Jawa Ramai, Tapi Jalannya Buruk

Pasar Benteng Jawa di Desa Lamba Keli, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), setiap hari Rabu ramai dikunjungi pedagang.

Pasar Benteng Jawa Ramai, Tapi Jalannya Buruk
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Kondisi jalan ke Pasar Benteng Jawa di Desa Lamba Keli, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim). Gambar diambil, Rabu (14/3/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, BORONG - Pasar Benteng Jawa di Desa Lamba Keli, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), setiap hari Rabu ramai dikunjungi pedagang dari Manggarai dan Manggarai Timur (Matim).

Namun, akses jalan masuk ke pasar sepanjang 500 meter dari samping rumah dinas Camat Lamba Leda masih licin, karena jalannya masih disusun menggunakan batu kali.

Baca: Kepsek SMPN 10 Lamba Leda dan Dinas Pendidikan Matim Percepat Rampungkan Administrasi

Jalan masuk yang licin pada musim hujan itu membuat kendaraan harus didorong kalau tidak gas tinggi sampai masuk ke pasar.

Pantauan Pos-Kupang.Com di Pasar Benteng Jawa, Rabu (14/3/2018) pagi, pedagang yang datang dari Ruteng, Reo dan Borong untuk berjualan berdatangan sejak pukul 05.00 Wita. Mereka membentang barang jualan di sepanjang jalan masuk ke pasar.

Kendaraan roda empat dan enam yang mengangkut barang pun parkir di kiri dan kanan jalan.

Di pasar tersebut ada dua bangunan pasar. Namun semua sudah dipenuhi pedagang. Ada yang membangun tenda di sepanjang jalan dan berdekatan dengan los pasar.

Keramaian di Pasar Benteng Jawa diakui Camat Lamba Leda, Aleksius Rahman. Dikatakannya, keberadaan pasar itu membuat perekonomian warga membaik dari tahun ke tahun.

"Pasarnya setiap hari Rabu di Benteng Jawa. Kami di Lamba Leda ada dua pasar, yakni Pasar Lamba Leda di Desa Lamba Keli dan Pasar Dampek di Desa Satar Padut setiap senin," ujar Aleksius, Rabu (14/3/2018) pagi. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved