MANTAP! SMKN Kokar Perintis Uji Sertifikasi Kompetensi di Kabupaten Alor

Berharap seluruh sekolah di Alor ini bisa mengikuti jejak SMKN Kokar dalam pelaksanaan ujian sertifikasi kompetensi.

MANTAP! SMKN Kokar Perintis Uji Sertifikasi Kompetensi di Kabupaten Alor
ISTIMEWA
SMKN Kokar Alor melaksanakan Uji Kompetensi Sertifikasi, Sabtu (10/3/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM|KALABAHI - Siswa/i SMKN Kokar siap bersaing di tingkat Nasional bahkan internasional.

Suasana begitu ramai dengan aktifitas siswa-siswi yang baru saja selesai mengakhiri masa selama dua hari dalam ujian Sertifikasi Kompetensi Sektor Pariwisata bidang usaha perjalanan wisata (UPW), bertempat di Ruang Ujian Sertifikasi Kompetensi UPW SMKN Kokar, Sabtu (10/3/2018).

Kerja sama ini dilakukan antara SMKN Kokar dan SMK N 1 Kupang serta Lembaga Sertifikasi Profesi yakni Badan Sertifikasi Nasional Profesi (BSNP).

Baca: Hati-hati Pengendara yang Melintasi Ruas Jalan di Seminari Tinggi St. Mikael Penfui

“Saya sebagai assessor sangat berbangga karena kita sudah berkeliling beberapa tempat bukan hanya di Indonesia saja tapi juga keluar negeri seperti Thailand, ternyata SMKN. Kokar standarnya sudah bagus.

Saya sangat mengapresiasi semangat sekolah dan seluruh jajaran guru yang berjuang untuk mengusahakan ikut sertanya siswa dalam ujian sertifikasi profesi ini sebagai sebuah kemajuan besar.

Karena tidak semua lembaga pendidikan bisa mengabil sikap seperti ini," kata Kepala Sekolah SMKN 1 Kupang, Mathias Beeh, di sela kegiatan penutupan Ujian Sertifikasi Kompetensi.

Terobosan-terobosan ini, lanjutnya, akan memicu hal-hal lain, menyangkut dengan perhatian-perhatian pemerintah dan juga ada rasa bangga dari anak terutama kalau ia tamat .

Baca: TERUNGKAP! Tahun 2017 Penduduk Miskin di Sikka Malah Bertambah 200 Ribu, Ini Reaksi DPRD

"Saya punya mimpi yang besar ketika kita sejajarkan standar mereka dengan standar levelnya yang sudah SKKNI.

Saya berharap seluruh sekolah yang berada di Kabupaten Alor ini bisa mengikuti jejak langkah dari SMKN Kokar dalam pelaksanaan ujian sertifikasi kompetensi.

Dalam catatan saya untuk wilayah Nusa Tenggara Timur, untuk usaha perjalanan Wisata yang sudah melakukan sertifikasi baru empat saja kalau ditambah dengan Kokar, yakni Rote, Atambua dan Kabupaten Kupang," tuturnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help