Anggota Polres Flotim Kagumi Pengurus Panti Urus Anak Difabel

Keluarga besar Polres Flotim mengikuti misa bersama dengan anak Panti Asuhan Adimister Duli Onan Watowiti Flores Timur, Kamis (1/3/2018).

Anggota Polres Flotim Kagumi Pengurus Panti Urus Anak Difabel
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Anggota polisi yang sharing bersama saat ibadah di Panti Duli Onan Mudakaputi Ilemandiri Flotim, Kamis (1/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA - Keluarga besar Polres Flotim mengikuti misa bersama dengan anak Panti Asuhan Adimister (anak difabel miskin dan terlantar) Duli Onan Watowiti Flores Timur, Kamis (1/3/2018).

Kegiatan berbagi rasa dengan anak-anak kurang beruntung ini dilakukan sebagai ungkapan solidaritas paskah, menjelang Perayaan Paskah 2018 yang sebentar lagi akan dirayakan umat Kristiani.

Keluarga besar Polres Flotim yang beragama Katolik ini mengikuti ibadat bersama yang dipimpin Romo Deken Keuskupan Larantuka, Bernardus Bala Kerans, Pr.

Sementara berdoa bersama, ruangan terdengar gaduh oleh suara tangisan anak difabel.

Meski demikian, Romo Deken yang akrab disapa Romo Adu itu tampak tidak terganggu dan terus melanjutkan ibadat.

Pada moment kotbah, Romo Adu memberi kesempatan kepada semua anggota polisi untuk menyaringkan pengalaman mereka berjumpa dengan anak-anak difabel.

Dalam sharing mereka, anggota polisi mengungkapkan kekaguman mereka akan ketelatenan para pengurus panti dalam menjaga dan merawat anak berkebutuhan khusus itu.

Ada anggota yang mengungkapkan dalam keluarga memiliki anak berkebutuhan khusus dan kadang keluarga kurang memberi perhatian kepada mereka.

Merawat begitu banyak anak panti, demikian curahan isi hati anggota polisi, membutuhkan sebuah dedikasi dan pengorbanan yang tinggi.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help