PosKupang/

Pilkada Sikka

Aduh! Mirip Dunia Persilatan, Dukun Kampung Dikerahkan di Arena Penarikan Nomor Urut Calon Bupati

Saya lihat dari tadi pagi ada tiga orang dukun jalan ke sana-sana kemari. Tidak tahu pasangan mana yang kerahkan para dukun ke sini.

Aduh! Mirip Dunia Persilatan, Dukun Kampung Dikerahkan di Arena Penarikan Nomor Urut Calon Bupati
POS KUPANG/EGINIUS MO'A-
Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Drs.Aleks Longginus-Fransiskus Stefanus Say, SE (1), Roby idong-Romanus Woga (2) dan Drs.Yoseph Ansar Rera-Rafael Raga(3), pada penarikan nomor undian di KPUD Sikka, Pulau Flores, Selasa (13/2/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Penarikan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka peserta Pemilukada Juni 2018, berlangsung lancar di Aula Sekretariat Komisioner KPUD Sikka, Selasa (13/2/2018).

Menarik dari arena penarikan nomor undian ini, hadirnya tiga orang dukun kampung di KPUD Sikka. kehadiran para dukun ini ternyata dikenali oleh salah seorang calon wakil bupati.

Baca: Belajar dari Kasus Marianus, Wakil Ketua DPRD Malaka Minta Kades Jangan Tiap Tahun Kerja Jalan Saja

"Saya lihat dari tadi pagi ada tiga orang dukun jalan ke sana-sana kemari. Tidak tahu pasangan mana yang kerahkan para dukun ke sini. Saya amati mereka ini datang dari wilayah timur," ujar salah satu calon Wakil Bupati Sikka, kepada pos-kupang.com.

Namun ia mengatakan tak terpengaruh dengan kehadiran dukun. Dugaannya para dukun itu merupakan bagian tim sukses salah satu pasangan calon.

Baca: Astaga! Ada Apa Ini ? 18 Dokter Umum Hengkang dari RSUD SoE

"Mereka pasti dibawah timnya. Tapi bukan dari tim kami," ujarnya.

Penarikan nomor undian pasangan calon bupati dan wakil bupati berlangsung pada pukul 09.00 Wita dipimpin Ketua Komisioner, Vivano Bogar, S.Fil, S.H.

Calon Drs.Aleks Longginus-Fransiskus Stefanus Say, SE meraih nomor urut satu, pasangan Roby idong-Romanus Woga pada nomor urut kedua. Calon incumbent Drs.Yoseph Ansar Rera-Rafael Raga pada nomor urut tiga.(*)

Penulis: Eugenis Moa
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help