Hanura NTT Menyetujui Pemberhentian Oesman Sapta Oedang

Hanura NTT meretui pengangkatan Mayjen TNI (Purn) Daryatmo sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Hanura.

Hanura NTT Menyetujui Pemberhentian Oesman Sapta Oedang
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPD Partai Hanura NTT, Jimii Sianto didampingi jajaran pengurus memberi keterangan pers di Sekretariat DPD Partai Hanura NTT, Senin (15/1/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi NTT ikut memberi mosi tidak percaya kepada Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Oedang (OSO).

Hanura NTT juga menyetujui pemberhentian OSO.

Selain itu, Hanura NTT meretui pengangkatan Mayjen TNI (Purn) Daryatmo sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Hanura.

"Kami sudah sampaikan mosi tidak percaya kepada OSO karena dalam kepemimpinannya kami menilai tidak gunakan hati nurani. Bahkan dalam memimpin juga tidak sesuai AD/ART partai," tandas Ketua DPD Partai Hanura NTT, Jimmi Sianto, S.E, M.M kepada wartawan, Senin (15/1/2018).

Saat memberi keterangan di Sekretariat DPD Partai Hanura NTT, Jimmi Sianto didampingi Roby Li (Ketua Dewan Penasehat) dan Stanislaus Ngawang (Sekretaris DPD Hanura NTT) dan sejumlah pengurus DPD Partai Hanura serta sejumlah ketua DPC Partai Hanura se-NTT.

Jimmi Sianto mengatakan, puncak kekisruhan antara OSO dan Sekjen Hanura Syarifudin Sudding adalah saat pengusungan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di sejumlah daerah di Indonesia.

"Padahal kami semua sudah komitmen untuk buat terbaik di Pileg 2019. Namun pak OSO tidak menjalankan tugas dengan hati nurani. Bahkan, kami semua di DPD-DPD merasa tertekan dengan kepemimpinan pak OSO," katanya.

Ketua Fraksi Hanura DPRD Provinsi NTT ini mengatakan, selama ini mereka sudah bersabar, bahkan sejumlah DPD Partai Hanura se-Indonesia telah bertemu dan menyampaikan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto mengenai kondisi yang terjadi.

"Pak Winranto katakan bahwa akan selesaikan dengan AD/ART partai," ujar Jimmi Sianto.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved