PosKupang/

Gara-Gara Membobol Kontainer, Enam Buruh Pelabuhan Diamankan KP3 Laut Waingapu

Ini perbuatan nekad enam orang buruh pelabuhan di Pelabuhan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur

Gara-Gara Membobol Kontainer, Enam Buruh Pelabuhan Diamankan KP3 Laut Waingapu
Pos Kupang/Robert Ropo
Enam tersangka pembobol kontainer di Pelabuhan Waingapu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pihak kepolisian dari Pos KP3 Laut Waingapu berhasil mengamankan enam orang pemuda sebagai pelaku pembobol kontainer.

Para pelaku yakni: MB alias R(27), AA alias BS (33), AA (25), AS alias R (23), MS alias P (20) dan BM (19).

Keenam orang yang diamankan tersebut, karena melakukan membobol kontainer dan mengambil barang berupa minuman Bir Bintang milik Toko Lion Nusantara Waingapu, Kamis (11/1/18) malam.

Hal itu disampaikan Kapolres Sumba Timur, AKBP Viktor Marundut Silalahi melalui Kapospol KP3 Laut Bripka Yuno Sukaito, Jumat (12/1/2017).

Sukaito menjelaskan, sekitar pukul 20.30 wita anggota KP3 Laut Bripda Dicky Afi dan KBO Satnarkoba Polres Sumba Timur Aiptu Filsafat mengamankan para pelaku saat melaksanakan patroli di Pelabuhan Nusantara Waingapu.

Polisi mengamankan barang bukti bir Bintang di Pelabuhan Waingapu
Polisi mengamankan barang bukti bir Bintang di Pelabuhan Waingapu (Pos Kupang/Robert Ropo)

"Saat itu KBO Narkoba dan anggota KP3 Laut sedang melaksanakan patroli di sekitar pelabuhan Nusantara dan menemukan para pelaku sedang melakukan pembongkaran barang yang di pindahkan dari kontainer ke dalam Truck sehingga para pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Pos KP3 Laut Polres Sumba Timur," jelas Sukaito.

Sukaito mengatakan, setelah mengamankan keenam pelaku tersebut, mereka melakukan interogasi kepada para pelaku dan para pelaku mengakui bahwa sebelum mereka melakukan pembongkaran, sebelumnya mereka mengkonsumsi minuman alkohol lokal jenis pineraci di dekat kontainer.

Kemudian, pelaku AA alias BS mengajak kelima teman lainnya bersepakat untuk merusak gembok kontainer dengan menggunakan gagang doma untuk mengambil minuman Bir Bintang di dalam kontainer tanpa diketahui oleh pemiliknya.

"Barang bukti minuman Bir Bintang sebanyak 27 dus tersebut, rencananya akan dijual dan sebagiannya diminum. Para pelaku merupakan buruh pada Pelabuhan Nusantara Waingapu sehingga mereka mengetahui bahwa minuman Bir Bintang ada pada kontainer tersebut," jelas Sukaito. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help