PosKupang/

Edi Endi Resmi Mundur dari DPRD Manggarai Barat

Salah seorang anggota DPRD Manggarai barat, Edi Endi resmi mengundurkan diri dari dewan. Ini penjelasannya

Edi Endi Resmi Mundur dari DPRD Manggarai Barat
Pos Kupang/Servan Mammilianus
Surat pengunduran diri Edi Endi sebagai anggota DPRD Manggarai Barat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servan Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dari Fraksi Golkar Edistasius Endi, SE resmi mengajukan surat pengunduran dirinya dari anggota dewan.

Surat pengunduran diri itu dikirim langsung ke Ketua DPRD Mabar serta tembusannya ke Ketua DPD II Partai Golkar Mabar, Ketua Fraksi Golkar, KPU Mabar dan Bupati Mabar pada Hari Jumat (12/1/2018).

Saat dikonfirmasi Pos Kupang, Edistasius menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) tiga Mabar, yaitu Lembor, Lembor Selatan dan Welak yang telah mempercayai dan memilihnya menjadi anggota dewan.

"Saya memohon maaf kepada masyarakat di Dapil Tiga atas keputusan saya untuk mengundurkan diri dari anggota DPRD. Keputusan ini demi kebaikan kita selanjutnya dan saya sudah mempertimbangkannya secara matang cukup lama. Semua harapan masyarakat Dapil Tiga yang belum sempat saya wujudkan akan tetap menjadi komitmen perjuangan saya selanjutnya," kata Edistasius.

Dalam surat pengunduran dirinya yang juga diperoleh Pos Kupang, Edistasius menyampaikan permohonan maaf kepada rekan sesama anggota DPRD Mabar.

"Dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat dari Partai Golongan Karya. Terimakasih atas dukungan, kebersamaan dan mohon maaf kepada rakyat Daerah Pemilihan Tiga, Partai Golkar, teman-teman anggota DPRD dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat serta rekan-rekan pers," demikian bunyi surat pengunduran diri itu.

Edistasius juga menegaskan, surat pengunduran diri itu dibuat dengan kesadaran penuh, sekaligus untuk menjaga keharmonisan dan persaudaraan.

Ketua DPRD Mabar Blasius Jeramun, membenarkan surat pengunduran diri tersebut.

"Iya benar, kami sudah menerima surat pengunduran diri di atas materai itu. Sebelumnya juga yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari Partai Golkar," kata Blasius, terpisah Jumat itu.

Ketua KPU Mabar, Hironimus Suhardi, mengatakan hal senada saat dikonfirmasi Pos Kupang.

"Surat pengunduran diri itu tujuannya ke DPRD. Kami menerima tembusannya. Tembusannya sudah kami terima sebelum jam 12.00 Wita tadi," kata Hironimus.

Untuk diketahui, Edistasius merupakan anggota DPRD Mabar yang memperoleh suara dukungan terbanyak saat Pemilihan Calon Legislatif lalu.

Saat ini, Edistasius sudah menjabat sebagai Ketua Partai Nasdem Mabar sejak beberapa waktu lalu.

Dia juga digadang-gadang untuk maju menjadi calon bupati dalam Pilkada 2021 mendatang. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help