Jalankan Tupoksi Tanpa Koordinasi Kadisbudpar Adukan Sekretaris ke Bupati TTU

Dalam setiap rapat beliau yang selalu pimpin. Terus dalam beberapa kegiatan yang serahkan hadiah itu beliau sendiri. Lalu dibilang tidak koordinasi

Jalankan Tupoksi Tanpa Koordinasi Kadisbudpar Adukan Sekretaris ke Bupati TTU
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten TTU, Yohanes Sanak 

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten TTU, Agustinus Kasenube mengadukan Sekretaris Disbudpar, Yohanes Sanak ke Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes.

Informasi yang peroleh Pos Kupang, Yohanes Sanak diadukan ke bupati karena diduga melangkahi tungas pokok dan fungsi seorang pimpinan saat even Wonderful Indonesia beberapa waktu lalu.

Sanak dinilai tidak berkoordinasi dengan dirinya selaku kepala dinas terlebih dahulu saat melakukan pertemuan atau rapat dengan pihak penyelenggara even Wonderful Indonesia.
Surat pengaduan ini tembusannya disampaikan ke Inspektorat Kabupaten TTU.

Hal itu dibenarkan Inspektur Daerah Kabupaten TTU, David Amleni saat dikonfirmasi, di ruang kerjanya, Selasa (2/1/2018).

Menurut David, surat pengaduan itu berasal dari Kadis Pariwisata. Kadis mengadu sekretarisnya karena dinilai sudah melangkahi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai seorang aparatur sipil negara/ASN.

Pengaduan itu disampaikan ke Inspektorat karena ada urusan dalam pengaduan itu yang menjadi tugas dan kewenangan Inspektorat. Dan, Inspektorat belum menindaklanjuti pengaduan tersebut karena masih menunggu disposisi dari bupati untuk menangani masalah tersebut.

Sekretaris Dinas, Yohanes Sanak yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/1/2018) mengatakan, ia sudah mendapat informasi jika dirinya diadukan ke bupati oleh kepala dinasnya.

Menurut Sanak, sebagai sekretaris dinas ia sudah menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara profesional.
Dia tidak pernah melangkahi pimpinan dalam melaksanakan tugas. Setiap kali ada rapat ia selalu berkoordinasi dengan kepala dinas dan kepala dinas yang memimpin rapat.

"Dalam setiap rapat beliau yang selalu pimpin. Terus dalam beberapa kegiatan yang serahkan hadiah itu beliau sendiri. Lalu yang dibilang tidak koordinasi itu apanya," tutur Sanak.
Sanak mengaku, ia siap memberikan klarifikasi atau diperiksa apabila dipanggil oleh atasan. (jen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help