Mantap! Buku Sikka Underwater Diluncurkan di Kementerian Pariwisata RI Jakarta

Untuk mempromosikan alam di bawah laut NTT, ini yang dilakukan Dinas Pariwisata Propinsi

Mantap! Buku Sikka Underwater Diluncurkan di Kementerian Pariwisata RI Jakarta
Pos Kupang/Edy Hayon
Persiapan Peluncuran Buku Sikka Underwater di Kementerian Pariwisata Jakarta, Kamis (21/12/2017). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayon

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Guna memperkenalkan potensi  bawah laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai salah satu destinasi pariwisata, Dinas Pariwisata NTT mengumpulkannya dalam sebuah buku.

Buku yang berisi hasil karya lomba fotografer bawah laut yang sudah memasuki tahun keempat ini mengambil lokasi di Kabupaten Sikka.

Dinas Pariwisata NTT meluncurkkan buku berjudul "Sikka Underwater" di Kementerian Pariwisata RI di Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan Pariwisata, Dinas Pariwisata NTT, Yohanes Kerans, SH,MH di sela-sela persiapan peluncuran buku di Kantor Kementerian Pariwisata RI di Jakarta, Kamis (21/12/2017) mengatakan, peluncuran buku yang fokus pada alam bawah  laut ini untuk yang keempat.

Lomba karya fotografer bawah laut dimulai sejak tahun 2014 di Kabupaten Alor,  kemudian tahun 2015 di Lembata, tahun 2016 di Flores Timur dan tahun 2017 di Sikka.

Seluruh dokumentasi hasil karya para fotografer dibukukan untuk menjadi bahan promosi ke mana saja baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Seluruh kegiatan ditangani Dinas Pariwisata NTT sementara Kementerian sebagai tuan rumah.

Menurutnya, pada peluncuran buku malam  ini, Kepala Dinas Pariwisata NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu memberikan pengantar kepada para awak media massa baik cetak maupun elektronik. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help