Gubernur Leburaya Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Almarhum Felix Fernandez

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah

Gubernur Leburaya Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Almarhum Felix Fernandez
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya (tengah) bersama Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno (kanan) didampingi Sinyo Fernandez(kiri) kakak almarhum saat melayat di rumah duka di kompleks Istanah Raja Larantuka, Jumat (25/3/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Feliks Janggu

POS KUPANG.COM, LARANTUKA -- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) NTT memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Felix Fernandez, mantan Bupati Flores Timur, yang meninggal pada Rabu (23/3/2016) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hendrikus Fernandez Larantuka.

Gubernur Lebu Raya bersama Forkopimda NTT menyambangi rumah duka di kompleks Istana Kerajaaan Larantuka, Jumat (25/3/2016) pagi. Rombongan gubernur didampingi Bupati Flores Timur, Yoseph Lagadoni Herin dan Ketua DPRD Flotim, Yoseph Sani Betan.

Rombongan gubernur diterima oleh kakak sulung almarhum Felix Fernandez, Sinyo Fernandez dan istri almarhum Ibu Eli Muchtar dan putra-putrinya.

Gubernur Lebu Raya di sela kunjungan itu mengungkapkan, atas nama pemerintah daerah provinsi NTT menyampaikan turut berduka kepada keluarga korban.

Di mata Lebu Raya, almarhum Felix Fernandez adalah sosok pemimpin yang humanis, berwawasan masa depan dengan ide-ide besar membangun Flotim.

"Saya dan seluruh forkopimda NTT menyampaikan penghormatan terakhir kepadanya. Dia kader terbaik flotim, orangnya humanis dan pemimpin yang futuristik, berpikiran jauh ke depan," kata Lebu Raya.

Lebu Raya mengungkapkan jasa besar mantan bupati Flotim periode 2000-2005 silam, yakni menata cantik kota Larantuka berupa membangun taman kota dan membesarkan Semana Santa yang kita ikuti sekarang ini.

"Dia pernah punya ide besar memindahkan bandara Kota Larantuka yang sempit ke Solor. Dia juga bangun taman kota dan sekarang Semana Santa yang mengundang banyak orang sekarang. Itu luar biasa," kata Lebu Raya.

Disaksikan Pos Kupang, gubernur Lebu Raya sebelum menyambangi rumah duka di kompleks istanah raja, menyinggahi rumah jabatan bupati Flotim dan berdoa di Kapela Tuan Ana.

Gubernur dan rombongan menyambangi rumah duka dengan berjalan kaki kurang lebih 300 meter dari Rujab Bupati ke rumah duka. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved