Rabu, 26 November 2014
Pos Kupang

10 Manusia Teraneh di Dunia (2)

Jumat, 16 Maret 2012 15:12 WITA

10 Manusia Teraneh di Dunia (2) - manusia_burung_hantu.jpg
ist
Martin Laurello ini lahir dengan nama Martin Emmerling di Nuremburg, Jerman tahun 1886, wajahnya mirip burung hantu.
10 Manusia Teraneh di Dunia (2) - manusia_wanita_berjanggut.jpg
ist
10 Manusia Teraneh di Dunia (2) - manusia_mirip_singa.jpg
ist
POS-KUPANG.COM --- Lima dari 10 manusia teraneh lainnya di dunia yakni manusia burung hantu, manusia unicorn, wanita berjanggut, gadis unta dan bocah yang wajahnya mirip singa.

6. Martin Laurello – Manusia Burung Hantu


Pria bernama Martin Laurello ini lahir dengan nama Martin Emmerling di Nuremburg, Jerman tahun 1886. Dia mulai berakting di Eropa saat berumur 20an dan berlanjut ke Amerika tahun 1921.

Dia tampil beberapa kali di Coney Island dan bekerja juga untuk Ringling Bros, pertunjukkan Barnum & Baileys. Dia juga bekerja untuk Royal American Shows milik Dick Best dan akhir tahun 19945 tampil dengan Ripley dengan “Popeye Perry” dan “Junior Stiles”, bocah lobster berumur 7 tahun.

7. Madame Clofullia – Wanita Berjanggut

Madame Clofullia lahir dengan nama Josephine Boisdechene di Switzerland. Kata orang, dia lahir dengan tubuh berambut dan punya janggut setebal 2 inci di umur 8 tahun. Di umur delapan, dia mulai melakukan tur di Eropa bersama ayahnya.

Di Paris, dia bertemu pelukisFortube Clofullia dan lalu menikah dengannya. Dia menjadi terkenal karena menunjukkan janggutnya saat meniru punya Napoleon III. Lalu, penguasa daerah itu memberinya permata yang sangat besar.

8. Wang – Manusia Unicorn

Tahun 1930, seorang petani Cina dari Mancgukuo bertemu dengan seorang bankir Rusia. Orang Rusia itu mengambil gambar si petani dan mengirimkan fotonya ke Robert Ripley dari acara ‘Believe It Or Not’.

Diketahui sebagai Wang, atau terkadang dipanggil Weng, petani ini sebenarnya bertubuh normal, kecuali tanduk sepanjang 14 inci yang tumbuh dari belakang kepalanya.

Ripley menawarkan uang yang banyak buat siapa saja yang bisa membawanya tampil di Odditorium. Namun, Wang menghilang dari publik di awal 1930-an dan nggak pernah terdengar lagi kabarnya.

9. Lionel – Bocah Berwajah Singa

Stephan Bibrowsky lahir di Polandia tahun 1890 dari orang tua yang normal. Dia menderitahypertrichosis, kelainan genetik yang jarang terjadi yang menutupi seluruh tubuh dengan bulu.

Hanya ada sekitar 50 kasus dari kelainan ini yang diketahui sejak abad pertengahan. Dalam kasus Lionel, rambut sepanjang enam inci menutupi badannya.

Dia ditemukan oleh seorang dari Jerman bernama Meyer saat dia empat tahun dan menjadi terkenal di Eropa dimana dia mendapat julukan manusia berwajah singa. Beda jauh sama binatang tentunya, dia pakai baju dan gaul dengan lima bahasa yang dia kuasai.

10. Ella Harper – Gadis Unta

Inilah tulisan pitch card dari Ella Harper. Pitch card adalah iklan yang dibuat untuk atraksi pertunjukkan. “Saya dipanggil gadis unta karena lutut saya menghadap belakang.

Saya bisa berjalan dengan tangan dan kaki saya seperti yang Anda lihat di gambar. Saya telah berpergian untuk pertunjukkan selama empat tahun dan sekarang, tahun 1886 dan saya memutuskan berhenti dan pergi ke sekolah dan mencari kegiatan baru”.
Editor: omdsmy_novemy_leo

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas