Laporan wartawan Pos-Kupang.Com : Marten Lau

Lima Kanca MPM Diresmikan

KUPANG, POS-KUPANG.Com---Sebanyak lima Gedung Kantor Cabang (Kanca) PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) di Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan MPM Motor diresmikan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ir. Esthon L. Foenay, M.Si, di Kupang, Jumat (29/4/2011).


KUPANG, POS-KUPANG.Com---Sebanyak lima Gedung Kantor Cabang (Kanca) PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) di Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan MPM Motor diresmikan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ir. Esthon L. Foenay, M.Si,  di Kupang, Jumat (29/4/2011).

Kelima gedung baru yang peresmiannya dipusatkan di Kupang itu adalah Gedung Kantor Cabang PT MPM Kupang berlantai 4 yang terletak di Kuanino, Jalan Sudirman No.25, Kota Kupang, Gedung Kantor Cabang PT MPM Mastrip Surabaya, Gresik, Kebonsari Jember dan Kepanjen Malang.

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah anggota Muspida Propinsi NTT, Presiden Komisaris PT MPM, Edwin Soeryadjaya, Sekretaris Kota (Sekot) Kupang, Ir. Habde Adrianus Dami, M.Si mewakili Walikota Kupang,  Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr, para pimpinan Kantor Cabang PT MPM se-Nusa Tenggara, para pemegang saham PT MPM, karyawan/ti serta undangan lainnya.

Gubernur NTT, Foenay dalam sambutannya mengatakan, menyambut gembira kehadiran MPM Motor, dan berharap ikut serta dalam pembangunan propinsi NTT ke depan, khusus dalam hal penyediaan fasilitas alat transportasi darat bagi masyarakat di propinsi kepulauan ini.

"Dealer sepeda motor honda lebih dikenal masyarakat NTT karena merupakan dealer pertama yang masuk ke NTT tahun 1969. Saat itu orang NTT hanya kenal honda. Sedangkan sepeda motor merek lain belum dikenal. Setiap orang yang mengendarai sepeda motor honda dianggap orang yang bergengsi atau orang kaya. Lebih dari itu, para muda-mudi saat itu yang sementara pacaran bisa putus cinta hanya karena kehadiran honda. Maksudnya, kalau nyong/laki-laki yang datang tidak mengendarai sepeda motor honda, perempuan/ kekasihnya bisa minta pitus cinta dan memilih pria muda lain yang punya motor honda," ujar Foenay mengungkapkan segelintir pengalaman masa mudanya di tahun 1970-an selam.


Editor : Marten Lau

    

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved