Berita Manggarai Barat

Pimpinan dan Staf Kantor Imigrasi Labuan Bajo Hadiri HUT TNI, Jaga Sinergi Antarinstansi

Penulis: Paul Burin
Editor: Eflin Rote
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

FOTO BERSAMA - Foto bersama di sela-sela peringatan HUT ke-77 TNI, Rabu, 5 Oktober 2022 di Lanal Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Pimpinan dan staf Kantor Imigrasi Labuan Bajo di bawah Kantor Wilayah Kemenkumham NTT yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone, menghadiri Peringatan HUT TNI ke-77
dengan tema, “TNI adalah Kita” yang digelar di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Labuan Bajo, Rabu, 5 Oktober 2022.

Pada kesempatan ini, Jaya Mahendra selaku Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo yang juga hadir menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun ke-77 bagi TNI.

Menurutnya, Kantor Imigrasi Labuan Bajo berkomitmen untuk meningkatkan sinergisitas Imigrasi dengan TNI dalam salah satu fungsi Imigrasi, yaitu menjaga keamanan negara seperti yang tertuang dalam Undang-Undang No 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Baca juga: Peringati HUT ke 77 TNI, Kodim 1613 Sumba Barat  Beri Hadiah Pompa Hidram Buat Warga

“Dirgahayu TNI Republik Indonesia, selamat bertugas dalam memertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jalaseva Jayamahe”, ungkapnya. 

Jaya Mahendra juga menyampaikan apresiasi kepada TNI atas kontribusi dan komitmen dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara.

Selain itu, Jaya Mahendra mengungkapkan bahwa Imigrasi Labuan Bajo akan turut serta bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Manggarai Barat bersama dengan instansi pemerintahan terkait lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT TNI di Labuan Bajo, Letkol Laut Roni, S. T., M. Tr. Hanla membacakan sambutan Jenderal TNI Andika Perkasa. Dalam amanatnya, beliau menghimbau seluruh prajurit TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat.

Baca juga: Lantamal VII Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Bagi Anak Pejuang Timor Timur

Melihat pada salah satu hasil survei dari Lembaga Indikator Politik pada 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat sebesar 93,2 persen.

Dalam amanat tersebut, Roni menyampaikan, “Saya menghimbau kepada seluruh prajurit TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.”

Selain Imigrasi Labuan Bajo, turut hadir juga Polres Manggarai Barat, KSOP Labuan Bajo, SAR Komodo Labuan Bajo, Pemerintah Daerah serta beberapa instansi pemerintahan lainnya.

Perayaan Upacara HUT  ke-77 TNI dimeriahkan juga dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur serta pertunjukkan bela diri karate.(*/pol)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Berita Terkini