Berita Sumba Barat

Peringati HUT ke 77 TNI, Kodim 1613 Sumba Barat  Beri Hadiah Pompa Hidram Buat Warga

HUT ke 77 TNI ini, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol CZi Rahadian Firnandi S.Hub.Int memberikan hadiah  Pompa Hidram kepada masyarakat setempat

Penulis: Petrus Piter | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
POSE BERSAMA - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H, Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol CZi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int, tokoh masyarakat dan undangan lainnya pose bersama usai peresmian pompa hidram di kampung Goluwunut, Desa Dokakaka, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Rabu 5 Oktober 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK- Kodim 1613 Sumba Barat memperingati HUT ke 77 TNI dengan menggelar apel  bersama di Kampung Goluwunut, Desa Dokakaka, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Rabu 5 Oktober 2022.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Sumba Barat Yohanis Dade S.H dan dihadiri  unsur Forkopimda, pimpinan organisasi perangkat daerah Sumba Barat, tokoh masyarakat  seperti Agustinus Niga Dapawole, Umbu Sappi Pateduk atau Umbu Bintang dan Julianus Pote Leba serta masyarakat Desa Dokakaka umumnya.

Masyarakat Kampung Goluwunut patut  berbangga karena baru pertama kali  dalam sejarah berdirinya Kabupaten Sumba Barat, TNI Kodim 1613 Sumba Barat menggelar apel bersama di Kampung Goluwunut tercinta ini.

Ditengah perayaan HUT ke 77 TNI ini, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol CZi Rahadian Firnandi S.Hub.Int memberikan hadiah  Pompa Hidram kepada masyarakat setempat.

Hal itu ditandai dengan peresmian pompa hidram oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade S.H didampingi Dandim 1613 Sumba Barat dan disaksikan   masyarakat setempat sesaat setelah memimpin upacara.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Daya Serahkan Empat Mesin Pencacah Rumput Kepada Kelompok Tani

Dalam sambutannya Dandim 1613 Sumba Barat Letkol CZi Rahadian Firnandi S.Hub.Int menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dan kerjasama masyarakat setempat  selama dua bulan 10 hari  bersama-sama bekerja mensukseskan program pompa hidram di kampung ini.

"Hari ini 5 Oktober 2022,  Bapak Bupati Sumba Barat Yohanis Dade S.H meresmikan Pompa Hidram ini. Saya berharap masyarakat kampung Goluwunut dapat memanfaatkan air  bersih ini dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya minta juga masyarakat memanfaatkan air ini untuk usaha ekonomi seperti pengembangan usaha hortukultura. Dengan usaha tambahan ini akan menambah pendapat masyarak," ujarnya.

Selain itu, Dandim 1613 Sumba Barat meminta masyarakat menjaga, memelihara dan merawatnya agar air mengalir sepanjang saat.

Apabila ada kerusakan segera diperbaiki. Peralatanya tidak mahal dan mudah diperoleh. Bila mengalami kendala teknis, segera koordinasi perbaikan agar pompa hidram tetap berfungsi baik mengalirkan air sepanjang waktu. Baginya, karya ini sebagai bukti kepedulian TNI terhadap rakyat daerah ini.

Lebih lanjut dikatakan,  TNI hadir untuk rakyat, salah satunya dengan mendekatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat kampung ini. 

Baca juga: Kades Mamoud Sumba Barat Rangkul Tokoh Kampung, Jaga Keamanan dan Ketertiban Desa

Selama ini masyarakat harus turun jauh mengambil air menggunakan jerigen, ember dan lainnya, kini air sudah ada di halaman depan kampung. Warga cukup membuka kran air, semua urusan kebutuhan air bersih beres.

Sementara itu, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade mengawali  sambutannya pada saat meresmikan pompa hidram itu, menyampaikan terima kasih banyak kepada Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol CZi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int bersama seluruh jajarannya atas kerja kerasnya membangun Pompa Hidram bagi masyarakat Kampung Goluwunut tercinta ini. 

Hal itu sebagai bukti kecintaan TNI khususnya Kodim 1613 Sumba Barat terhadap kondisi masyarakat daerah ini dengan membangun pompa hidram guna mendekatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat daerah ini.

Karena itu Bupati Yohanis berharap masyarakat dapat memanfaatkan air bersih tersebut dengan baik. Masyarakat juga memanfaatkan air tersebut untuk usaha ekonimi produktif yakni dengan mengembangkan usaha tanaman hortikultura.

Dengan menambah usaha tersebut maka penghasilan masyarakat bertambah pula.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Pimpin Rapat Evaluasi Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan

Dalam kesempatan itu, Bupati Yohanis juga meminta masyarkat senantiasa menjaga dan merawat pompa hidram agar air mengalir lancar setiap saat.

"Bila ada kerusakan maka masyarakat segera memperbaiknya demi kebaikan bersama. Jangan menunggu pihak lain. Air ini ada dan untuk kita semua. Mari bersama menjaga dan merawatnya," pesan Bupati Yohanis.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved