Unwira Kupang

Ketua Yapenkar: Unwira Kupang Terus Berbenah

Editor: Rosalina Woso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pater Yulius Yasinto

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus atau Ketua Yapenkar Kupang, Pater Yulius Yasinto,  SVD,M.A,M.Sc menegaskan, Unwira Kupang agar semakin berbenah dalam memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat.

Penegasan Ketua Yapenkar Kupang, Pater Yulius Yasinto,  SVD,M.A,M.Sc untuk Unwira Kupang berbenah memberikan pelayanan terbaik berkaitan dengan Pancawidu lembaga pendidikan katolik tersebut.

Menurut Pater Yulius Yasinto, Unwira Kupang telah memberikan pelayanan pendidikan bagi masyarakat, namun kedepannya perlu berbenah agar lebik baik lagi.

Baca juga: Joy Indonesian Idol Semarakan Penutupan PESPARANI di Kampus Unwira Kupang

Sejak awal berdiri, kata Ketua Yapenkar Kupang, Pater Yulius Yasinto,  semua kegiatan kampus berfokus pada Kampus di Kelurahan Merdeka, Kota Kupang dengan jumlah tiga Fakultas Filsafat, FKIP, dan Teknik.

Pada saat yang sama, kata Pater Yulius Yasinto, lahan kampus yang berlokasi di Desa Penfui Timur, Kabupaten Kupang telah tersedia namun belum dibangun.

Pertumbuhan yang pesat sejak tahun 2005 sering bertambahnya Fakultas dan Program studi baru yang tetap dipertahankan, serta ada program studi yang berganti nama sesuai nomenklatur dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Dikti.

Sekarang ini Fakultas Unwira Kupang menyediakan tujuh Fakultas dengan 21 program studi, dan kedepannya ada tambahan dua prodi baru berupa Prodi Teknologi Pangan dan Prodi Pendidikan Profesi Guru pada FKIP.

Demikian pula jumlah mahasiswa yang semula hanya 2.000-3.000 orang, namun kini mencapai lebih dari 7.000 mahasiswa setiap tahunnya.

Baca juga: Ketua Senat Mahasiswa FH Unwira Kupang Nilai Pernyataan Pernyataan Sikap PP PMKRI Ada Kecacatan

Sejak 2021, Kampus telah memindahkan pusat aktivitas Rektorat dan Yayasan ke lokasi Kampus Unwira Penfui dan baru diresmikan pada 2 Februari 2022.

Sedangkan Lanscape Kampus Unwira Kupang di Penfui baru mulai dibangun pada Tahun 2008 yang dimulai dengan Kampus FISIP dan diikuti pembangunan gedung lainnya yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Perkembangan Mahasiswa

Perkembangan mahasiswa didominasi asal Pulau Flores, kemudian diikuti Timor (TTU, Belu, Malaka) sedangkan Mahasiswa Asal Pulau Sumba, Timor Leste, bahkan dari luar NTT juga dalam beberapa tahun terakhir sudah mulai meminati berkuliah di Kampus Unwira.

Semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Unwira Kupang berkat dukungan dan kontribusi dari kekuatan Ikatan Alumni Unwira Kupang, serta para dosen dan pegawai yang bekerja di Unwira Kupang telah mempromosikan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Kampus Unwira Kupang.

Pengakuan Masyarakat

Halaman
123

Berita Terkini