Kabar Tinju Dunia

Jadwal Tinju Dunia, Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk , Sang Juara Pertarukan Semua Gelarnya

Editor: Alfred Dama
Jadwal Tinju Dunia, Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk, Joshua Pertarukan Semua Gelarnya

POS KUPANG.COM -- Petarunagn petinju dunia kelas berat akan kembali tersaji. Kali ini Anthony Joshua akan mempetaruhkan semua gelar juara dari empat badan tinju dunia

Dan, Pertarungan Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk akan menjadi sajian menarik salah satu duel paling bergengsi yang diadakan di kelas berat dalam konsep perebutan gelar juara.

Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk telah sepakat saling berhadapan di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, pada Sabtu (25/9/2021) malam ini atau Minggu dini hari mulai pukul 00.00 WIB.

Setidaknya Joshua dan Usyk akan diiringi enam laga lainnya di dalam kartu pertarungan yang diadakan oleh Matchroom.

Baca juga: Kabar Tinju Dunia, Masih Jadi Misteri, Manny Pacquiao Belum Resmi Jadi Pensiunan Tinju

Duel Joshua vs Usyk diprediksi akan digelar pada pukul 04.00 WIB dan jadwal bisa berubah tergantung hasil dari pertarungan lainnya.

Dalam laga bertajuk The Perfect Strom tersebut, Joshua akan mempertaruhkan semua sabuk kelas beratnya WBO, WBA, IBO , dan IBF saat meladeni Usyk.

Petinju berjuluk The Cat itu mendapat kesempatan bertarung melawan Joshua lantaran menjadi penantang wajib yang disodorkan WBO.

Mengutip Boxrec, Joshua mempunyai catatan rekor bertinju dengan 24-1 (22 KO) dan Usyk punya rekor 18-0 (13 KO).

Baca juga: Jelang Tinju Dunia, Oleksandr Usyk versus Anthony Joshua, Usyk Singgung Soal Ukuran

Salah satu fakta menarik jelang duel tersebut, Joshua dan Usyk ternyata sama-sama meraih medali emas saat mengikuti Olimpiade London 2012.

Joshua saat itu tampil di nomor super-heavyweight dan mendapat emas, sehingga tak bertemu Usyk yang berada di nomor heavyweight.

Halaman
123