Berita Kota Kupang

HUT Ke-66 Kodam IX/Udayana, 30 Anak di NTT Dapat Pelayanan Operasi Bibir Sumbing

operasi bibir sumbing sebagai bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana kepada masyarakat yang mempunyai masalah kesehatan pada celah bibir dan lelangitan

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-PENREM 161/ WIRA SAKTI
Tim Dokter melakukan operasi pada pasien bibir sumbing di RST Wirasakti Kupang dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kodam IX/Udayana, Kamis 25 Mei 2023 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Korem 161/Wira Sakti melalui Denkesyah 09.04.01 Kupang menggelar Bhakti kesehatan Operasi Bibir Sumbing khususnya Celah Bibir Sumbing dan Lelangitan, Kamis 25 Mei 2023.
Bhakti Kesehatan operasi bibir sumbing di RST Wirasakti Kupang dalam rangka peringatan ke-66 HUT Kodam IX/Udayana

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, SH.,M.M melalui Kasrem 161/Wira Sakti Kol Cpl Simon Petrus Kamlasi, mengatakan operasi bibir sumbing sebagai bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana kepada masyarakat yang mempunyai masalah kesehatan pada celah bibir dan lelangitan. Terlebih kondisi ekonomi kurang mampu sehingga kesulitan mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

"Kodam IX/Udayana hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat," ungkap Kolonel Simon Kamlasi.
Pihaknya berharap operasi bibir sumbing dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat penerima bantuan operasi bibir sumbing.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Korem 161/ Wira Sakti Gelar Bazar Murah Bagi Keluarga Prajurit TNI-AD

Dandenkes 09.04.01 Kupang Letkol Ckm dr. Boy Ramurthi, M.A.R.S menambahkan pelaksanaan operasi bibir sumbing, pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Indonesia Cleft Center/YP2CBL (Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit) dan Smile Train sebagai pelaksana. 

Terkait data pasien operasi bibir sumbing dari awalnya 34 orang yang terdaftar dan yang memenuhi syarat hanya 30 pasien.

"Ada 30 pasien yang menjalani operasi bibir sumbing dalam kegiatan baksos ini," pungkasnya (zee)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved