Berita NTT

Konsultasi Pelayanan Keimigrasian Bagi WNI di Dirjen Imigrasi

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Maumere,  Marselinus Ma beserta jajaran.

Penulis: Paul Burin | Editor: Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM/HO
KONSULTASI - Kegiatan konsultasi di Direktorat Jenderal Imigrasi Jakarta, Selasa, 9 Mei 2023. 

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, kembali melaksanakan kegiatan konsultasi tentang pelayanan keimigrasian bagi WNI serta perangkat pendukung pelayanan di Direktorat Jenderal (Dirjen)  Imigrasi Jakarta, pada Selasa, 9 Mei 2023. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Maumere,  Marselinus Ma beserta jajaran.

Baca juga: Imigrasi Maumere Gelar Eazy Passport Kelompok Rentan dan Umum di Flores Timur

Tujuan kegiatan konsultasi tersebut dalam rangka  meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, serta mendapatkan masukan berbagai hal tentang pelayanan keimigrasian khususnya bagi pemohon WNI. 

Kepala Sub Bidang Verifikasi Dokumen pada Direktorat Jenderal Imigrasi,  Joko Surono menjelaskan, terkait tahap pengisian nama keluarga, alamat dan nomor kontak di luar negeri, pada saat pendaftaran melalui aplikasi M-Paspor, dapat diisi secukupnya agar proses pada aplikasi tersebut dapat dilanjutkan.

Baca juga: Imigrasi Maumere Sikka Kunjungi Divisi Imigrasi NTT untuk Konsultasi Layanan Keimigrasian

"Dalam tahap pengisian nama keluarga, alamat dan nomor kontak di luar negeri, pada saat pendaftaran melalui aplikasi M-Paspor, pemohon mengisi secukupnya agar proses pada aplikasi tersebut dapat dilanjutkan,"  jelas Joko.

"Ke depan juga akan dilakukan pembaharuan dan pengoptimalan pada aplikasi M-Paspor, serta hal yang terkait dengan paspor elektronik, kantor Imigrasi dapat mengajukan permohonan pada Dirlantas Direktorat Jenderal Imigrasi," katanya.(*/pol)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS 

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved