Berita Ende

Yapertif Kembali Gelar Turnamen Ema Gadi Djou Memorial Cup pada Bulan Mei 2023 Mendatang

Rencananya turnamen ini akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023 mendatang yang rencanannya akan dilaksanakan di Stadion Marilonga.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
GADI DJOU - Ketua Panitia, Ema Gadi Djou Soccer Festival, Yohanes Paulus Luciany dan anggota saat melakukan konferensi pers di Warung Damai, Jumat 17 Maret 2023.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, ENDE - Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) kembali menyelenggarakan turnamen bergensi Ema Gadi Djou Cup yang dikemas dalam Ema Gadi Djou Soccer Festival.

Rencananya turnamen ini akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023 mendatang yang rencanannya akan dilaksanakan di Stadion Marilonga.

Ketua Panitia Pelaksana Ema Gadi Djou Soccer Festival, Yohanes Paulus Luciany mengungkapkan, panitia sudah mendapat ijin penggunaan lapangan maupun ijin penyelenggaraan dari ASKAB PSSI Kabupaten Ende.

"Kita sementara mengurus izin keramaian di Polres Ende. Kita masih tunggu karena sementara berproses di polisi," ungkapnya.

Baca juga: Bantu Korban Bencana di Flotim,  Lembata Yapertif Apresiasi Relawan Uniflor

Ia menyampaikan bahwa, dalam turnamen tersebut, panitia sudah mengundang 33 klub yang ada di Provinsi NTT dengan target yang menjadi peserta dalam tunamen tersebut sebanyak 24 tim.

Rinciannya, Ende sebanyak 13 tim, Manggarai Barat dua tim, Sikka dua tim, Matim satu tim, Nagekeo empat tim, Kota Kupang tiga tim, Flores Timur tiga tim, Malaka satu tim, Ngada tiga tim, dan Alor satu tim.

Ia mengatakan, dalam kemasan opening turnamen Ema Gadi Djou Soccer Festival tersebut, panitia akan memulai dengan safety riding yang melibatkan beberapa komunitas motor, sepeda, maxim dan nu jek dan masih banyak komunitas lain yang akan dilibatkan. 

Baca juga: Rebut Spater Ndao Cup I, 26 Tim Tampil dalam Turnamen Futsal Antar Pelajar SD se-Kabupaten Ende

Dalam pembukaan turnamen akan dilaksanakan pertandingan eksebisi antara SSB Indonesia Muda Vs Legend Perse Ende yang pernah membawa Perse Ende juara pada tahun 1999, 2017, dan 2022.

Pemain era 70-an sampai dengan era 90-an akan menjadi tamu kehormatan dalam turnamen bergensi tersebut.

Selain memperebutkan Ema Gadi Djou Memorial Cup, turnamen tersebut juga memperebutkan piala dan total hadiah senilai Rp. 145 juta dimana juara 1 Rp. 50 juta, juara 2 Rp. 40, juara 3 Rp. 30
Juara 4 Rp. 15 juta.

Sementara itu, untuk top skor dan pemain terbaik masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta. (tom)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved