Berita Nagekeo

Polsek Mauponggo Kembali Ungkap Tiga Kasus Pencurian dalam Waktu Kurang dari 24 Jam

seluruh anggota yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aipda Yoris Mawo untuk segera melakukan penyelidikan dan mengungkap kasu

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
Polsek Mauponggo Kembali Ungkap Tiga Kasus Pencurian dalam Waktu Kurang dari 24 Jam
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
PELAKU - Para pelaku pencurian yang merupakan pelajar saat diamankan di Mapolsek Mauponggo, Kamis 18 Maret 2023.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY - Polsek Mauponggo kembali mengungkap tiga kasus pencurian di Kecamatan Mauponggo. Berawal dari laporan masyarakat pada 8 Maret 2023 tentang tindak pidana pembongkaran kios milik Ana Maria Sirley di Desa Maukeli, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo.

Berlanjut laporan kedua dari pihak sekolah pada 11 Maret 2023 tentang kasus pencurian di salah satu sekolah di wilayah Mauponggo dan terakhir pada tanggal 15 Maret 2023 tentang laporan kasus pencurian di kios yang sama yaitu milik Ana Maria Sirley.

Ketiga pengaduan masyarakat ini pada saat dilaporkan di Polsek Mauponggo, pelakunya masih belum diketahui atau masih dalam penyelidikan oleh anggota polisi.

Baca juga: BOLBF Targetkan, Rakor Desa Wisata di Nagekeo Jadi Ajang Pengembangan Desa Wisata

Menindaklanjuti tiga pengaduan tersebut, Kapolres Nagekeo AKBP. Yudha Pranata melalui Kapolsek Mauponggo Ipda Yakobus K Sanam kepada Pos Kupang, Kamis 18 Maret 2023 pagi mengatakan bahwa, dirinya langsung memerintahkan seluruh anggota yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aipda Yoris Mawo untuk segera melakukan penyelidikan dan mengungkap kasus-kasus tersebut. 

Selanjutnya, Kanit Reskrim dan anggota lainnya bergerak cepat mendatangi TKP, melakukan olah TKP dan selanjutnya mendalami tiga laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan berupa memeriksa korban/pelapor dan para saksi terkait.

Dalam olah TKP di salah satu lokasi tersebut, ada jejak yang tertinggal yaitu sandal yang diduga milik salah satu pelaku di kios milik pelapor.

Dari jejak tersebut polisi selanjutnya mendalami dengan sangat baik dan dalam waktu 24 jam aparat Polsek Mauponggo berhasil mendeteksi pemilik sandal yang ditinggalkan salah seorang pelaku yang ternyata adalah seorang pelajar di salah satu SMA di Mauponggo.

Baca juga: Oknum Kepala Desa di Nagekeo Terima Bantuan dari Dana Desanya Sendiri

Polisi kemudian bergerak cepat menemui pihak sekolah tersebut dan kemudian mengamankan salah satu pelajar yang diduga sebagai salah satu pelaku yang melakukan tindakan percobaan pencurian di salah satu kios di Maukueli bersama-sama teman pelajarnya sebanyak tiga orang.

"Anggota kemudian mengamankan ke tiga orang pelajar tersebut di Polsek Mauponggo," jelasnya.

Dari hasil pengembangan polisi, kata Yakobus, ternyata pelaku bukan hanya satu orang saja namun lebih dari satu orang. Para pelaku bukan hanya mencuri rokok dan parfum di Kios di Maukeli akan tetapi juga melakukan pencurian di beberapa sekolah.

Polisi kemudian bergerak cepat menangkap semua pelaku yang kini  berjumlah sebanyak 23 orang pada hari itu juga. Para pelaku mengaku mereka mengambil barang-barang berupa Ipad milik sekolah sebanyak 13 buah, mic dua buah, dan spiker aktif milik sekolah dua buah yang diperolehnya di dalam ruangan kepala sekolah.

Para pelaku juga mencuri dua buah spiker aktif milik salah satu sekolah di Kotagana.  Para pelaku juga mengaku beberapa kali melakukan pencurian berupa rokok dan parfum di kios milik masyarakat di Maukeli.

"Para pelaku rata-rata masih pelajar dan sedang duduk di bangku SMA dan SMP. Saat ini para pelaku diamankan di Polsek Mauponggo," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved