Berita Manggarai

PDIP Manggarai Edukasi Masyarakat Soal Kebersihan Lingkungan di Pasar Cancar

Ketua DPC PDIP Manggarai Paulus Peos menyampaikan kegiatan bakti sosial dan tanam pohon ini masih dalam rangkaian usia emas PDIP.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/CHARLES ABAR
BAKSOS - DPC PDI Perjuangan Manggarai gelar bakti sosial di Seputaran Pasar Cancar, Kelurahan Wae Belang, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, pada Sabtu 28 Januari 2023 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Charles Abar

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan/ PDIP Manggarai mengedukasi masyarakat dengan mencanangkan kebersihan lingkungan di Pasar Cancar dan tanam pohon di seputaran wisata tambak Dalo, Pada Sabtu 28 Januari 2023.

Ketua DPC PDIP Manggarai Paulus Peos menyampaikan kegiatan bakti sosial dan tanam pohon ini masih dalam rangkaian usia emas Partai moncong putih tesebut.

"Kebersihan lingkungan merupakan kebutuhan manusia akan hidup sehat, dengan lingkungan sehat. Selain itu juga upaya kami tadi pengasapan di wilayah yang diserang DBD kemudian penghijauan yang dilakukan di tampah Dalo untuk menjadikan tempat ini wisata yang menjanjikan," ungkap Paul Peos.

Baca juga: Unika Santu Paulus Ruteng Resmi Buka Prodi PPG

Diusia emas PDI Perjuangan ini , Paul berharap terus menjadi solid dalam memperjuangkan aspirasi rakyat agar tercapainya kesejahteraan masyarakat.

"Kami sangat berharap, kalau kita solid dari sisi partai, kita punya keyakinan sifat di masyarakat pada saatnya kita akan menjadi besar," ucapnya.

Dalam kegiatan ini lanjut Paul, kader meleburkan diri untuk membersihkan lingkungan sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat untuk menciptakan lingkuan yang bersih dan nyaman.

Sementara salah satu Kader PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai  yang juga menjabat Bupati Manggarai Herybertus GL. Nabit mengatakan memasuki usia emas PDI Perjuangan semakin solid pada tataran internal partai menyambut pemilu tahun 2024 mendatang.

Baca juga: PADMA Minta Bupati dan Polres Manggarai Tindak Tegas Pelaku Penganiayaan Sopir di Ruteng Manggarai

Soliditas itu juga kata Hery Nabit semua kader menyatu ditengah masyarakat walaupun dengan mengerjakan hal-hal kecil dengan cara membersihkan lingkungan dan menanam pohon sebagai upaya melestarikan alam.

"Saya melihat partai ini sangat solid secara internal, kita berharap dengan soliditas yang lebih baik, akan membuat pertai ini lebih kuat menyambut pemilu 2024 mendatang," kata Hery Nabit 

Kesempatan itu juga, Dewan Pembina PDI Perjuangan itu mengapresiasi atas kesadaran masyarakat akan kebersihan dengan menyiapkan karung untuk mengumpulkan sampah sehingga dengan itu memudahkan petugas kebersihan untuk mengakut ke TPA.

"Kegiatan ini juga memberi pesan kepada masyarakat Manggarai bahwa partai ini sangat terbuka dengan mengerjakan hal-hal kecil yang memberi dampak pada lingkungan sekitar," tutupnya. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved